Sukses


Cermati Draft, Arema Setuju dengan Jadwal Liga 1

Bola.com, Malang - Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, telah membagikan draft jadwal kompetisi Liga 1 kepada klub peserta. Arema FC menerima rancangan jadwal itu sejak dua hari lalu, Rabu (5/4/2017).

Setelah mengamati 34 pertandingan yang akan dilakoni, pelatih Arema, Aji Santoso, merasa tidak ada masalah dengan jadwal itu. "Kami sudah lihat. Tidak ada masalah. Arema setuju dan siap," kata pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Arema menilai draft jadwal tergolong ideal karena setiap pertandingan paling dekat berjarak empat hari sehingga ada waktu untuk melakukan recovery pemain.

Operator Liga 1 memberikan waktu kepada semua klub untuk menyampaikan masukan terkait rancangan jadwal itu hingga Sabtu (8/4/2017).

"Untuk saat ini kami hanya amati waktu pertandingannya. Untuk masalah lawan yang akan dihadapi, Arema selalu siap. Jadi tidak ada masalah sama sekali," lanjutnya.

Pada putaran pertama, ada keuntungan yang dimiliki Arema, yaitu pada pekan ketiga, mereka akan menjalani away ke kandang Persiba Balikpapan (1/5/2017). Pertandingan tandang itu serasa digelar di kandang sendiri lantaran Persiba saat ini menggunakan Stadion Gajayana, Malang, sebagai kandang sementara.

Tentu akan berbeda ceritanya jika Arema mendapatkan jadwal tandang melawan Persiba pada putaran kedua. Bisa jadi Arema harus menjalani partai itu di Balikpapan karena pada Agustus mendatang, Persiba rencananya kembali ke Balikpapan setelah pembangunan Stadion Batakan rampung.

Persiba juga memiliki keuntungan jika menjamu Arema di Malang. Mereka akan mendapatkan pemasukan tinggi dari Aremania yang biasanya memenuhi Stadion Gajayana mengingat lokasi stadion itu berada di tengah kota Malang.

Di sisi lain, hingga kini belum diketahui jadwal pasti kompetisi Liga 1 2017 akan dirilis PT Liga Indonesia Baru.

 

Video Populer

Foto Populer