Sukses


Ryuji Utomo Kagum dengan Dukungan The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengaku selalu mengagumi dukungan yang diberikan The Jakmania kepada Persija. Ryuji juga bisa merasakan langsung dukungan itu saat Persija beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Ryuji Utomo datang ke pertandingan uji coba tersebut tidak bersama skuat Persija. Ia datang sebagai pemain Timnas Indonesia U-22 dan menghadapi rekan-rekan setimnya di Persija. Namun, tidak seperti saat menghadapi Timnas Myanmar, Ryuji tidak mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, untuk bermain dalam pertandingan kontra Persija.

Namun, Ryuji melihat langsung dari bangku cadangan di Stadion Patriot bagaimana antusiasme The Jakmania memberi dukungan, tidak hanya kepada Persija tetapi juga kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 saat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Pemandangan di Stadion Patriot itu membuat Ryuji merasa kagum dengan The Jakmania. Mantan pemain Arema FC itu menyebut kelompok suporter Persija itu luar biasa dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya, termasuk kepada Timnas Indonesia U-22.

"Saya selalu kagum bila melihat The Jakmania. Dukungan yang mereka perlihatkan kepada Persija atau kepada Timnas Indonesia benar-benar luar biasa. Saya melihat hal tersebut kemarin," ujar Ryuji Utomo.

Tetapi, Ryuji Utomo tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil di lapangan saat berhadapan dengan Persija. Pemain muda kelahiran Jakarta itu tidak bisa merasakan dukungan tersebut secara langsung di lapangan hijau. Namun, Ryuji sama sekali tidak merasa kecewa dengan hal tersebut.

"Bagi saya yang terpenting adalah tim. Saya tidak merasa kecewa karena tidak dimainkan oleh pelatih di pertandingan kemarin. Bagi saya yang penting adalah apa yang dibutuhkan tim dalam pertandingan tersebut dan pelatih yang lebih tahu untuk itu," ujarnya.

Ryuji Utomo kembali ke Persija pekan ini setelah rencana keberangkatan Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol harus ditunda hingga pertengahan tahun. Kini pemain berusia 21 tahun itu akan ikut mempersiapkan diri bersama Persija menghadapi Liga 1 2017 yang akan dimulai pada 15 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer