Sukses


Pelatih Bali United Sesalkan Insiden Michael Essien - Yabes Roni

Bola.com, Bandung - Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, menyayangkan insiden tidak terpuji yang melibatkan Yabes Roni dan Michael Essien, saat Persib Bandung takluk 1-2 dari Bali United pada laga uji coba, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4/2017).

Yabes Roni dan Michael Essien sempat terlibat perselisihan pada menit ke-74. Wasit dalam laga itu memberikan kartu kuning kedua kepada Yabes Roni karena dianggap melakukan aksi provokatif.

"Apa yang dilakukan oleh Yabes adalah tindakan yang tidak terpuji. Itu bukanlah hal yang bagus dalam sepak bola. Akan tetapi, saya maklum karena Yabes masih muda," kata Hans Peter.

"Saya juga menyayangkan sikap Essien yang bahkan sempat mengejar Yabes. Menurut saya, tindakan keduanya tersebut tidak patut untuk ditiru," lanjut Hans Peter.

Hans Peter mengungkapkan kunci kemenangan timnya dalam laga ini. Menurut sang pelatih, determinasi tinggi yang ditunjukkan anak asuhnya sepanjang laga menjadi salah satu faktor yang membuat Bali United meraih hasil positif.

"Saya puas dengan permainan Bali United pada malam hari ini. Kami melakukan persiapan yang cukup banyak. Kami juga mengetahui Persib Bandung memiliki skuat yang sangat baik. Jadi, kami sangat puas dengan hasil yang kami raih," ujar Hans Peter.

"Kunci kemenangan kami adalah karena kami bermain lebih agresif. Hal itu membuat kami banyak memenangi bola, baik itu di area sendiri maupun musuh," imbuh Hans Peter.

Meski meraih kemenangan, Hans Peter enggan jemawa. Sang pelatih menilai kemenangan ini bukanlah sebuah prestasi, mengingat hanya sebatas pertandingan uji coba.

"Ini hanya pertandingan persahabatan. Hasil melawan Persib tidak akan berdampak apapun terhadap Bali United. Hal itu karena ujian sesungguhnya baru akan datang jika Liga 1 sudah dimulai," ucap Hans Peter.

Video Populer

Foto Populer