Sukses


160 Anak Meriahkan MILO Football Clinic Regional Makassar

Bola.com, Makassar - Antusiasme tinggi di MILO Football Championship 2017 regional Makassar semakin terasa pada hari kedua, Minggu (9/4/2017). Sebanyak 160 anak turut memeriahkan kegiatan ini dengan ikut serta dalam MILO Football Clinic di bawah arahan delapan pelatih edukator asal Makassar dan instruktur, Kurniawan Dwi Yulianto.

Makassar tidak kalah antusias untuk urusan coaching clinic bagi anak-anak usia dini. Jika dalam rangkaian MILO Football Camp 2017 ini, Medan sukses menarik 180 anak untuk mengikuti coaching clinic, Makassar menjadi yang kedua terbanyak dengan 160 peserta.

Sebanyak 160 peserta clinic dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing kelompok akan mendapatkan arahan dari dua pelatih edukator dan mendapatkan empat menu latihan. Anak-anak ini mendapat menu latihan passing dan control, dribble, turning, dan keeping.

Antusiasme anak-anak begitu terasa ketika mereka dengan semangat menerapkan apa yang diinstruksikan oleh para pelatih. Sementara Kurniawan berkeliling ke setiap kelompok untuk berkomunikasi dan memberi arahan yang lebih intens.

Kurniawan mengaku sangat kagum dengan antusiasme yang diperlihatkan oleh anak-anak di Makassar. Menurut mantan striker PSM 1999-2000 itu antusiasme sepak bola di Makassar ternyata tidak berubah hingga saat ini.

"Luar biasa antusiasmenya. Dari target yang seharusnya 100 anak, tetapi ternyata Ada 160 anak ikut di sini. Ini membuktikan bahwa anak-anak ini memang begitu mencintai sepak bola," ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com.

"Antusiasme mereka memperlihatkan bagaimana karakter sepak bola di sini. Dari dulu memang atmosfer di Makassar memang luar biasa. Kami harus bisa terus menjaga antusiasme mereka karena kita tidak tahu mungkin di antara mereka akan ada calon pemain Indonesia di masa depan," lanjutnya.

MILO Football Clinic digelar selama satu jam mulai pukul 10.00 WITA. Setiap kelompok mendapatkan empat sesi latihan berdurasi 7,5 menit untuk setiap sesinya yang diselingi dengan water break dalam pengawasan pelatih edukator.

Selepas MILO Football Clinic usai digelar, festival sepak bola MILO Football Championship 2017 bakal kembali digelar. Pertandingan puncak MILO Football Championship 2017 akan digelar pada Minggu siang.

 

Video Populer

Foto Populer