Alasan MILO Hanya Memberangkatkan 5 Anak ke Barcelona

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Apr 2017, 15:00 WIB

Bola.com, Makassar - MILO berencana menerbangkan lima pemain terbaik dari 16 pemain yang mengikuti MILO Football Camp 2017 ke Barcelona. Lima anak yang diberangkatkan ke Barcelona itu merupakan bentuk apresiasi sekaligus untuk menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya.

MILO Football Championship 2017 kategori usia 12 tahun sudah berada di regional terakhir, Makassar. Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, kini tengah melakukan pemantauan untuk melengkapi daftar 16 pemain yang akan mengikuti MILO Football Camp di Jakarta pada 17 April 2017.

Sebanyak 16pemain terbaik yang dipilih dari empat kota, Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar, akan menjalani latihan selama satu pekan dengan sistem poin individu. Lima pemain terbaik dengan kriteria yang akan ditentukan oleh instruktur, akan berangkat ke Barcelona untuk berlatih bersama FC Barcelona Escola.

"Seleksi awal untuk mencari 16 pemain dilakukan oleh coach Zainal Abidin dan coach Kurniawan. Sementara itu, di MILO Football Camp nanti akan ada pelatih dari FC Barcelona Escola yang dilibatkan. Jadi ke-16 pemain tetap akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan langsung dari Barcelona," ujar Donny Wahyudi, Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO.

"Kenapa hanya lima dari 16 pemain yang berangkat ke Barcelona? Mungkin jumlah itu dirasa kurang representatif. Namun, kami ingin memberikan apresiasi atau hadiah bagi mereka yang sangat serius berlatih di kegiatan nanti. Itu sebabnya hanya lima anak yang berangkat," ia menuturkan.

Dengan adanya kompetisi untuk bisa menjadi lima pemain yang berangkat ke Spanyol, Donny berharap anak-anak bisa belajar bagaimana berkompetisi yang baik untuk mengejar mimpi sekaligus belajar bagaimana menerima kekalahan.

"Kami juga ingin kompetisi itu tetap ada walau sejak awal kami juga ingin agar anak-anak itu juga belajar untuk bisa menang dan juga menerima kekalahan," ia menegaskan.

Setelah rangkaian MILO Football Championship 2017 berakhir di Makassar, 16 pemain terpilih akan mengikuti MILO Football Camp di Bogor dan Jakarta selama satu pekan, mulai dari 17 hingga 23 April 2017. Dari sana akan ditentukan siapa lima pemain yang akan berangkat ke Spanyol dan berlatih di FC Barcelona Escola.