Sukses


Yabes Roni Bantah Sengaja Tendang Bola ke Arah Michael Essien

Bola.com, Bandung - Insiden Michael Essien mengejar Yabes Roni di pertengahan babak kedua partai uji coba Persib Bandung versus Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (8/4/2017) sore WIB, masih jadi pembicaraan hangat tidak hanya bobotoh Persib melainkan juga pencinta sepak bola di Tanah Air.

Berbagai reaksi ditunjukkan penggemar olahraga bal-balan, semisal seperti yang terlihat di dunia maya lewat media sosial. Netizen tidak segan berkomentar maupun mengunggah meme-meme. 

Tidak sedikit yang menuding Yabes Roni sebagai pihak yang "bersalah" dalam insiden ini namun ada juga yang menilai Michael Essien kelewat dalam bereaksi. 

Dua pemain, baik Michael Essien maupun Yabes Roni seusai pertandingan memilih bungkam. Hanya pelatih kedua tim, Djadjang Nurdjaman (Persib) dan Hans Peter Schaller (Bali United), yang bersedia memberikan pendapat terkait kejadian yang menarik perhatian publik sepak bola Indonesia itu.

Hingga, Minggu (9/4/2017), Yabes Roni buka suara. Seperti dilansir dari situs resmi klub, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu memberikan penjelasan atas insiden itu.

Yabes mengaku sama sekali tidak sengaja untuk menendang bola dengan keras ke arah badan Essien. Ia hanya ingin membuang bola untuk menghentikan serangan Persib.

"Pertandingan kemarin memang berlangsung dalam tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami. Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien," kata Yabes.

Akibat insiden itu, Yabes Roni mendapat kartu kuning kedua dari wasit Haryadi alias harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu merah. 

Di sisi lain, tidak hanya insiden dikejar Michael Essien yang membuat partai uji coba kontra Persib bakal dikenang Yabes Roni. Pada uji coba jelang Liga 1 2017 itu, pemain 22 tahun itu berhasil menyumbang satu dari dua gol kemenangan Bali United atas Persib. Satu gol lain dicetak Irfan Bachdim di babak pertama.

Gol Yabes Roni itu spesial karena tercipta bertepatan dengan HUT ke-49 ibunda tercinta. "Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama," ujar Yabes.

 

Video Populer

Foto Populer