Sukses


Hong Soon-hak Berpeluang Gabung PS TNI usai Dilepas Persija

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, mengikuti seleksi di PS TNI setelah dicoret Persija Jakarta. Pemain berusia 36 tahun bermain sebagai starter saat PS TNI bersua mantan klubnya, Persija, di Lapangan Ahmad Yani, Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Soon-hak berduet dengan Manahati Lestusen di lini tengah PS TNI dalam laga uji coba yang berakhir imbang tanpa gol tersebut. Performa pemain serbabisa ini cukup baik dalam mengawal lini tengah the Army.

Kehadiran Soon-hak disambut positif pelatih PS TNI, Laurent Hatton. Pelatih asal Prancis ini melihat kehadiran Soon-hak bagus buat timnya yang banyak diperkuat pemain muda.

Selain itu, secara kualitas, Soon-hak juga sesuai dengan standar yang ia inginkan. "Dia pemain dengan kualitas bagus, disiplin, dan sangat berpengalaman. Dia pemain yang bagus buat PS TNI," kata Hatton seusai laga uji coba.

PS TNI masih mencari komposisi terbaik untuk mengisi slot dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia di Liga 1 2017. Saat ini, ada Soon-hak, Aboubacar Sylla, Iyanga, dan Leo Camara, yang mengikuti seleksi di PS TNI.

"Pemain asing masih berubah. Yang ada saat ini masih kerangka, begitu juga pemain asal Korea (Soon-hak)," kata Rudi Yulianto, manajer PS TNI.

Peluang Soon-hak memperkuat PS TNI cukup terbuka. Selain mampu bermain di banyak posisi, ia juga tidak akan terganjal regulasi dua pemain yang usianya di atas 35 tahun untuk tiap klub seperti Persija.

Soon-hak dicoret Persija karena sudah ada dua pemain yang usianya lebih dari 35 tahun, yakni Ismed Sofyan (37 tahun) dan Bambang Pamungkas (36 tahun). Kedua pemain tersebut merupakan ikon Tim Macan Kemayoran.

 

Video Populer

Foto Populer