Sukses


Krisis Lini Depan, Persebaya Sibuk Cari Striker Berkelas

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum menyerah berburu pemain setelah gagal menggaet Dimas Drajad dan Rishadi Fauzi. Tim Bajul Ijo akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk berburu pemain lain.

Kebutuhan seorang striker krusial di Persebaya. Saat ini, mereka tak memiliki striker andal setelah Rachmat Affandi mengalami cedera lutut dan harus absen panjang. Mereka memang memiliki Irfan Jaya, namun kemampuan sang pemain belum teruji ketika tampil sebagai starter di kompetisi seketat Liga 2.

Media Communication Persebaya, Roky Maghbal mengungkapkan manajemen Persebaya masih bergerilya untuk mendapatkan striker yang sesuai dengan kriteria sang pelatih. “Kami sangat membutuhkan striker yang tajam, berteknik tinggi, dan petarung,” katanya.

Roky mengatakan Persebaya sudah mendekati sejumlah pemain. Hanya saja, ia tak bersedia menyebutkan identitas sang pemain. Manajemen Persebaya tidak akan mengumumkan nama pemain yang mereka bidik sebelum resmi menandatangani kontrak. “Tunggu saja, kami pasti dapatkan pemain yang kami inginkan,” ucap Roky.

Selain di posisi striker, Persebaya juga kekurangan pemain di sejumlah posisi. Ada pun beberapa posisi yang masih membutuhkan tambahan adalah stoper, sayap kanan dan kiri, serta bek kiri.

Satu persoalan memang sudah teratasi dengan keberadaan Kurniawan Karman. Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSM Makssar itu bisa bermain di sejumlah posisi. Namun, pelatih Perseaya, Iwan Setiawan, belum bisa memastikan sang pemain akan mengisi sayap, atau bek kiri yang ditinggalkan Mat Halil. Maklum Kurniawan bisa bermain sama baiknya di kedua posisi tersebut.

Hal itu tampak saat Persebaya beruji coba lawan Persigo Semeru FC dan Perssu Sumenep di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, 10 April. Karman tampil efektif dan mampu menghidupkan serangan yang dilancarkan Persebaya. “Kalau kami tempatkan di bek kiri, kami berarti mencari pemain sayap. Tetapi kalau diplot sebagai sayap, kami harus cari bek kiri,” kata Iwan.

Video Populer

Foto Populer