Sukses


Robert Alberts Klaim Lebih Dulu Ditawari Essien daripada Persib

Bola.com, Jakarta - Michael Essien sudah resmi jadi bagian Persib Bandung untuk Liga 1 2017. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu diperkenalkan ke publik oleh Persib pada 14 Maret 2017. Namun, ternyata Persib bukanlah klub pertama yang mendapat kesempatan merekrut Essien.

Berbicara kepada ESPN, pelatih PSM, Robert Alberts, mengungkapkan bila PSM sebenarnya mendapatkan tawaran pertama untuk merekrut Michael Essien. Tepatnya saat pelatih 62 tahun asal Belanda itu sedang mencari sosok gelandang bertahan pada bulan lalu.

"Essien ditawarkan kepada saya lebih dulu, tapi 800 ribu euro (Rp 11,2 miliar) melebihi keseluruhan bujet saya. Kami tidak bisa memenuhinya, itulah mengapa saya mencari gelandang bertahan lain dengan bujet cukup rendah tapi pernah bermain di level tinggi," ujar Robert seperti dikutip di ESPN, Selasa (11/4/2017).

"Meski Essien dan Carlton Cole pemain yang bagus, saya rasa tidak masuk akal bagi sebuah klub membelanjakan uang seperti itu, di saat-saat akhir, untuk pemain asing yang tidak terbiasa dengan kondisi di sini (Indonesia)," tuturnya.

Robert Alberts menilai bila kedatangan para pemain dengan status marquee player ke Indonesia, hanya beberapa pekan sebelum Liga 1 2017 bergulir merupakan hal yang tidak masuk akal. Pasalnya, mereka harus beradaptasi lebih panjang dengan sepak bola di negeri ini.

Di sisi lain, agen Michael Essien, Amougou Mathieu, memang memiliki kedekatan dengan PSM. Mathieu dikabarkan menawari tim Juku Eja dua marquee player, yakni Mohamed Sissoko dan Mohamadou Diarra.

Namun, Robert Alberts justru menjatuhkan pilihan pada pemain asal Belanda, Marc Klok, mantan pemain Oldham Athletic dan Dundee yang berusia 23 tahun. Klok berstatus pemain asing "biasa" karena status marquee player PSM diusulkan jadi milik Wiljan Pluim dan Steven Paule, yang pernah bermain di Liga Top Eropa, yakni Liga Belanda dan Liga Prancis.

Marc Klok akan jadi pemain impor terakhir yang direkrut PSM untuk musim 2017. Ia akan diperkenalkan secara resmi pada acara launching tim dan jersey anyar PSM, Jumat (14/7/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer