Sukses


Kehadiran Marquee Player buat Persela Ubah Target di Liga 1

Bola.com, Lamongan - Kedalaman materi pemain Persela Lamongan musim ini bisa dibilang bagus. Selain memiliki sederet pemain lokal berkualitas di sejumlah posisi, mereka juga mempunyai tiga pemain asing serta satu marquee player yang memiliki pengalaman membela klub-klub Eropa.

Sebagai catatan, ada sederet pemain berkualitas yang kini bergabung bersama klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Sebut saja Choirul Huda serta Ferdiansyah (kiper), Zainal Haq dan Marcio Rozario Nascimento (bek tengah/stoper), Eka Ramdani, Agung Pribadi, Kosuke Yamasaki Uchida, dan marquee player Jose Coelho (gelandang).

Ada juga Saddil Ramdani (sayap kiri), Nur Hardianto, Samsul Arif Munip, Ivan Carlos (striker), dan sejumlah pemain lain yang tidak kalah kualitasnya.

Itulah mengapa, dengan kekuatan yang ada, Persela yang semula hanya memancang target papan tengah, kini merevisi targetnya menjadi papan atas.

Jose Coelho menjadi salah satu alasan paling kuat bagi tim besutan Herry Kiswanto itu mengubah target. Maklum, dengan pengalaman serta kemampuan bintang asal Portugal itu, mereka yakin performa Persela mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, kolaborasi antara pemain yang ada dengan Jose bisa membuat Choirul Huda dkk. mampu bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya.

Alasan yang dianggap tidak berlebihan lantaran tanpa Jose saja, kekuatan Laskar Joko Tingkir ini sudah lebih baik dibanding musim lalu. Apalagi kini mereka memiliki bintang yang pernah memperkuat sejumlah klub besar di Eropa. Dari data yang ada, Jose pernah memperkuat tiga tim besar Benua Biru, yakni Inter Milan, FC Porto, dan Benfica.

"Dengan dukungan semua pihak, kami akan berupaya mengubah tradisi. Jika sebelumnya kami dikenal sebagai tim langganan papan tengah, musim ini kami ingin menembus papan atas," tutur Agus Hariyanto, asisten manajer Persela.

Tanpa bermaksud jemawa atau melihat sebelah mata tim lain yang tidak kalah mengilap, manajemen Persela cukup optimistis kekuatan tim akan lebih kuat dan memenangi banyak pertandingan, baik kandang maupun tandang.

 

Video Populer

Foto Populer