Sukses


Jokowi Hadir, Panpel Persib Kerahkan 2.300 Petugas Keamanan

Bola.com, Bandung - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung akan mengerahkan pihak keamanan sebanyak 2.300 personel gabungan keamanan dalam laga perdana Persib vs Arema FC pada 15 April di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Bandung.

Laga pembuka Liga 1 tersebut rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Hal itu diakui General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (11/4/2017).

"Kami pun sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Mapolda Jabar membahas persiapan pengamanan secara menyeluruh. Diperkirakan laga perdana nanti bobotoh akan membeludak. Insya Allah pengamanan siap," ujar Bram.

Bram berharap kepada bobotoh yang akan menuju stadion GBLA untuk bisa tertib selama dalam perjalanan menuju GBLA maupun saat bubaran. Apalagi saat di dalam stadion.

"Kami mohon kepada para bobotoh untuk tidak membawa flare, petasan, dan senjata tajam, termasuk smoke bomb," jelas Bram.

Jika masih ada yang membawa barang yang dilarang, pihak pengamaman lanjut Bram akan menindak tegas. "Saya yakin bobotoh bisa memahami, apalagi suporter Persib mendapat the best suporter di Piala Presiden kemarin. Jadi tolong nama baik itu," ucap Bram.

Meski demikian Bram belum bisa memastikan berapa jumlah tiket yang akan disebar untuk laga perdana. Namun, yang pasti akan ada yang harus memblok tribune barat untuk kepentingan undangan seiring dengan rencana kehadiran orang nomor satu di Indonesia.

"Kalau tribune timur, utara, dan selatan bisa dibuka. Untuk barat akan kami hitung dulu. Mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah ada keputusan," harap Bram.

Video Populer

Foto Populer