Sukses


Aremania Dilarang ke Stadion GBLA saat Persib Jamu Arema

Bola.com, Bandung - Suporter setia Arema FC, Aremania, dilarang menghadiri laga perdana Liga 1 2017 yang digelar Sabtu (15/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Bandung, mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan Arema.

Pelarangan itu merupakan hasil keputusan dari pertemuan yang dilakukan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib bersama pihak keamanan di Mapolda Jabar, Selasa (11/4/2017).

Budi Bram Rachman selaku General Coordinator Panpel Persib menyebutkan keputusan itu diambil setelah ada komunikasi dengan salah satu petinggi tim Arema FC.

"Kami bukan melarang, tapi dalam pertemuan dengan pihak kepolisian dan seluruh instansi terkait, kapasitas stadion (38 ribu) hanya bisa untuk bobotoh saja karena dipastikan akan membeludak. Kami pun sudah komunikasi dengan pihak Arema dan memang suporternya tidak akan hadir," ujar Bram.

Duel big match Persib vs Arema memang dipastikan akan dipadati bobotoh. Selain laga perdana, lawannya pun Arema, dan digelar pada akhir pekan. Tidak hanya itu, bobotoh dipastikan ingin meluapkan penasaran dengan permainan tim kesayangan di laga resmi.

Itulah mengapa, lanjut Bram, pihaknya akan mengerahkan personel keamanan sebanyak 2.300 untuk pengamanan di Kompleks GBLA. Apalagi rencananya partai perdana sekaligus pembukaan Liga 1 2017 akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

"Kami akan berupaya keras dalam menertibkan bobotoh Persib agar jalannya pertandingan aman dan lancar hingga selesai pertandingan," ucap Bram.

 

 

Video Populer

Foto Populer