Sukses


Persija Tegaskan Target Masuk 5 Besar Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - Lima hari jelang kick-off Liga 1 2017, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menekankan kembali target yang hendak dicapai tim Macan Kemayoran. Gede ingin kedatangannya membawa perubahan positif bagi Persija.

"Saya ingin Persija bisa berkiprah di papan atas. Lima besar klasemen di musim ini," kata Gede menjawab pertanyaan mengenai target Persija di Liga 1 2017.

Keinginan Gede Widiade itu bukan sekadar impian semata. Sejak kedatangannya ke tim Macan Kemayoran, Gede mencoba membenahi dan menata Persija.

Gede memastikan Persija bisa kembali bermarkas di ibu kota, meski belum bisa di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan untuk sementara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Belakangan, seperti diketahui, Ismed Sofyan dkk. lebih sering jadi musafir karena harus bermain di luar ibu kota negara.

Di mata Gede, persoalan markas tim jadi hal penting. Itulah mengapa ia memastikan Persija bisa bermain di hadapan pendukung setia mereka di kandang sendiri dan bukan di markas tim lain. "Yang penting Persija kembali ke ibu kota," ujarnya. 

Kemudian, Gede mendatangkan pemain-pemain baru, yang terakhir merapat adalah Rohit Chand. Pemain yang disebut Gede sangat berkualitas. "Dia bagus sekali. Saat bermain di T-Team bagus sekali," puji bos Persija itu pada pemain asal Nepal yang dipastikannya sudah bebas dari cedera itu.

"Pelan-pelan. Setelah urusan membawa Persija pulang dan mendatangkan pemain, mungkin di lain waktu kami akan benahi stadion, mungkin esok kami akan membeli bus untuk tim," lanjutnya.

Demi menggapai target, Gede juga mengarahkan tim Persija untuk berlatih di Lapangan Sutasoma, yang berada di Kompleks Halim, Jakarta Timur. Lantaran berada di kawasan militer, lapangan ini steril dari gangguan sehingga skuat asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco ini bisa berlatih dengan fokus.

Namun, Gede tidak ingin menjauhkan hubungan Persija dengan The Jakmania. Keberadaan suporter setia itu tetap diperhatikan sehingga pihaknya mengagendakan sekali dalam dua pekan membawa tim Macan Kemayoran berlatih di luar Lapangan Sutasoma, seperti pada Selasa (11/4/2017) ini. 

Pada Selasa sore, Ryuji Utomo dkk. berlatih di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Latihan yang berlangsung singkat ini mendapat perhatian dari ratusan The Jakmania.

"Kami ingin menyapa fans. Lokasinya bakal berubah-ubah. Bisa di sini (Lapangan Banteng), bisa di Kuningan atau di tempat lain," kata Gede Widiade saat ditemui wartawan di Lapangan Banteng, Selasa (11/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer