Sukses


Pemain Timnas U-22 Bisa Main di 8 Laga Awal Liga 1

Bola.com, Jakarta - Ketua Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade, mengungkapkan pihaknya terpaksa menggunakan Plan (rencana) B setelah Timnas Indonesia U-22 dipastikan tidak mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 12-22 Mei 2017.

Salah satu perubahan rencana itu, seperti diketahui, mundurnya keberangkatan Timnas U-22 ke Spanyol untuk berlatih. Semula skuat asuhan pelatih Luis Milla itu akan berangkat pada akhir pekan ini, namun karena batal ikut serta di ISG, keberangkatan ditunda hingga setelah momen Hari Raya Idul Fitri. 

Imbasnya, para pemain dikembalikan ke klub untuk sementara waktu. Dipastikan mereka bisa bergabung dengan klub masing-masing dan tampil di laga-laga awal Liga 1 2017. 

Gede Widiade kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/4/2017), menjelaskan bila para pemain Timnas U-22 yang pulang ke klub, diizinkan memperkuat klub hingga setidaknya delapan pertandingan di Liga 1 2017.

"Setelah itu mereka kami panggil untuk masuk pemusatan latihan lagi. Rencananya ada dua agenda uji coba pada masa itu. Satu uji coba internasional dan satu uji coba melawan tim lokal. Untuk lawan uji coba, belum kami putuskan," kata Gede Widiade.

"Pemain kemudian kami pulangkan lagi untuk libur Hari Raya Idul Fitri. Setelah itu kami panggil lagi dan menjalani TC di Spanyol. Mereka di sana sampai mendekati agenda kualifikasi Piala AFC U-23 2018, karena dari Spanyol, timnas U-22 langsung ke Thailand," lanjut Gede.

Rangkaian berikutnya, Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air selepas menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan melanjutkan pemusatan latihan jelang SEA Games 2017.

Pria yang pernah jadi manajer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu menambahkan bila selama pemain kembali ke klub, tim pelatih dibantu Direktur Teknik Timnas, Danurwindo, tetap melakukan terhadap para pemain.

"Tim pelatih tetap memberlakukan monitoring kepada para pemain hingga mereka dipanggil kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Kami beri mereka kesempatan membela klub setidaknya pada delapan pertandingan di Liga 1 2017," ucap Gede.

 

Video Populer

Foto Populer