Marquee Player Bakal Jadi Warna Baru Semen Padang

Oleh Arya Sikumbang pada 12 Apr 2017, 05:30 WIB
Semen Padang

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang pada awalnya enggan ikut-ikutan klub lain dalam mendatangkan marquee player. Namun, ibarat pepatah mujur sepanjang jalan, malang sekejap mata.

Buntut cedera panjang yang di derita pemain asing asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, pasca uji coba menghadapi PS TNI (5/4/2017) memaksa manajemen tim urang awak memilih opsi paling akhir, yakni memakai jasa pemain dunia pada Liga 1 2017.

"Ko Jae-sung harus menjalani perawatan minimal tiga bulan. Awalnya, kami hanya berencana mendatangkan pemain lokal sebagai pengganti, namun sosok pemain yang kami inginkan tidak ketemu. Apalagi sebagian besar pemain sudah bergabung dengan tim Liga 1 lainnya. Kalau kami paksakan menggunakan pemain muda, sangat berisiko, karena mereka minim pengalaman dan jam terbang," jelas pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, ketika ditanya alasan timnya menambah amunisi dengan mendatangkan marquee player.

Bagi Nilmaizar, keputusan manajemen mendatangkan pemain dengan kualifikasi marquee player merupakan sikap bijak di tengah masalah yang mendera. "Kami berharap pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim dan mampu memotivasi pemain lain," tambahnya.

Sebelumnya, Nilmaizar sempat melontarkan keinginannya memakai jasa eks bintang Barcelona, Xavier Hernandez, untuk bermain di timnya. Meski tidak sesuai dengan keinginan, kepastian manajemen Semen Padang mendatangkan marquee player, setidaknya ketertarikan Nil menghadirkan bintang dunia di tim, sedikit banyak sudah dipenuhi manajemen.

Terpisah, manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyambut baik kehadiran marquee player. Meski sejauh ini belum ada kepastian siapa pemain yang bakal dikontrak, Win berharap kehadiran pemain tersebut mampu membangkitkan energi di tim dan berdampak pada sisi nonteknis.

"Kami menginginkan kehadiran marquee player berdampak besar pada tim, setidaknya mampu menghadirkan warna baru yang bisa membangkitkan semangat. Selain itu, kami juga ingin pada laga kandang Semen Padang nanti jumlah penonton meningkat," harap Win Bernadino.