Tak Lolos Seleksi Timnas U-19, Begini Kata George dan Jack Brown

Oleh Aning Jati pada 12 Apr 2017, 08:15 WIB
Jack Brown

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, melalui PSSI telah mengumumkan 32 pemain yang lolos seleksi dan berhak melanjutkan tahapan lanjutan pemusatan latihan bersama Timnas U-19 pada Selasa (11/4/2017) malam. Namun, para pemain yang mengikuti seleksi, seperti kakak-beradik George dan Jack Brown, sepertinya sudah lebih dulu tahu.

Pada Selasa (11/4/2017) malam, kakak-beradik yang berselisih 2,5 tahun ini sudah bertolak kembali ke Inggris dari Jakarta. Pelatih Indra Sjafri juga sudah mengadakan pertemuan dengan orangtua para pemain di Mes Senopati, Cijantung, sebelum memutuskan pemain pilihannya.

Saat Bola.com menghubungi ibunda George dan Jack, Indah Brown, pada Selasa siang, Indah mengakui bila pelatih Indra Sjafri cenderung tidak mempertahankan kedua putranya. Bahkan ia memprediksi ke-14 pemain yang selama ini berlatih di luar negeri dan menjalani seleksi pada 6-10 April 2017, tidak terpilih untuk melanjutkan kiprah di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala AFC U-19.

"Saat coach Indra menyampaikan bila fisik anak-anak dari Eropa kurang kuat, kami bisa lihat arahnya ke mana," kata Indah.

Prediksi itu tepat karena dari daftar 32 pemain yang yang lolos seleksi dan berhak melanjutkan pemusatan latihan bersama Timnas U-19, tidak ada satu pun nama dari 14 pemain yang berdomisili di luar negeri.

Meski dipastikan nama George dan Jack tidak ada di daftar 32 pemain pilihan pelatih Indra Sjafri, keduanya menurut sang ibunda, tidak terlalu kecewa dan sedih.

"Buat George dan Jack, dipanggil dan diberi kesempatan menjalani seleksi saja sudah bersyukur dan membahagiakan. Apalagi keduanya bisa berkenalan dengan pemain-pemain top di Timnas U-19. Mereka mengakui teman-teman yang mengikuti seleksi hebat-hebat. Skill mereka luar biasa dan kuat secara fisik karena terbiasa latihan di udara yang lembab," beber Indah, menirukan pernyataan putranya.

Tidak hanya itu, George dan Jack juga memuji para pelatih di Tanah Air yang dinilai cukup displin, tegas, berpengalaman luas tetapi masih bisa bercanda dengan para pemain.

"George dan Jack sebenarnya berharap seleksi bisa diperpanjang lagi supaya mereka bisa beradaptasi dengan udara di Indonesia. Namun, sekalipun tidak diterima, mereka akan mencoba lagi tahun depan," lanjut Indah.

Saat ini usia George masih 17 tahun dan Jack Brown 15 tahun sehingga keduanya masih memiliki kesempatan menjalani seleksi Timnas Indonesia di lain waktu selama menjaga dan bahkan meningkatkan performa sehingga menarik pelatih timnas untuk menjajal kemampuan mereka.

Indah mengungkapkan bila George dan Jack juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua pencinta sepak bola Indonesia terhadap keduanya. Keduanya tidak lupa meminta maaf karena tidak terpanggil lagi dalam seleksi dan meminta fans tetap mendukung mereka. "Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Mereka akan berlatih lebih keras lagi," ucap sang ibunda.

 

nugrohoanung9nugrohoanung9

ohh gituu, masihh muda mau masuk u19 luar binasa