Sukses


Persis Bangga Striker Mudanya Bertahan di Seleksi Timnas U-19

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengumumkan 32 pemain yang lolos seleksi ke tahap lanjutan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, Selasa (11/4/2017) malam. Dari total pemain itu, Persis Solo mengirimkan satu wakil yakni, striker Adha Nurrokhim. Hanya, dalam rilis yang diberikan, pemain 18 tahun itu masuk ke slot gelandang.

Bertahannya nama Adhanur di daftar pemain yang masih tetap mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 mendapat dukungan penuh dari manajemen Laskar Sambernyawa. Padahal, Persis saat ini sedang krisis striker setelah mantan penyerang Persib Bandung, Rudiyana, menepi akibat cedera.

"Harapan kami tentu bisa lolos hingga masuk ke skuat utama. Kami pasti memberi dukungan penuh, karena berkostum Timnas adalah keinginan seluruh pemain bola," kata manajer Persis, Hari Purnomo.

Adhanur tahun lalu tampil gemilang saat membela Persis Junior (Jr). Sebagai ujung tombak andalan, dia mampu mencetak 16 gol dari tujuh penampilan bersama Laskar Sambernyawa muda hingga membawa tim junior sebagai runner-up Jawa Tengah. Jumlah itu belum termasuk saat memperkuat PSB Bogor Jr di fase berikutnya, seiring kegagalan Persis menjuarai tingkat Jateng.

Performa impresif itulah yang membuat tim senior melirik striker kelahiran Solo, 3 April 1999 itu, untuk masuk ke Persis. Meski hanya berstatus magang, Adhanur beberapa kali mendapat kesempatan turun saat uji coba.

"Selain naluri gol yang tinggi. Dia sudah memiliki mental bertanding yang cukup bagus dengan melawan tim senior. Padahal usianya masih sangat muda," ujar Hari.

Para pemain yang lolos seleksi ini akan melanjutkan pemusatan latihan mulai 15 April 2017. Untuk saat ini, pemain dikembalikan ke daerah asal karena beberapa dari mereka sedang menjalani Ujian Nasional pada 10-14 April 2017.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan bila ke-32 pemain yang masuk daftar pemain lolos seleksi tahap lanjutan TC Timnas Indonesia U-19 tidak bisa santai karena sistem promosi-degradasi akan tetap diterapkan.

 

Video Populer

Foto Populer