Sukses


Otavio Dutra Berharap Jadi WNI pada Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bek Bhayangkara FC asal Brasil, Otavio Dutra, memberi kabar kelanjutan dari proses naturalisasi yang saat ini tengah diperjuangkan. Dutra berharap dapat segera memperoleh status sebagai WNI saat Liga 1 memasuki putaran kedua.

Berkarier di Indonesia selama kurang lebih enam tahun, Dutra siap melepas status kewarganegaraan aslinya untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Gayung bersambut karena manajemen Bhayangkara FC berkenan membantu proses administrasi sejak tiga bulan lalu.

Meski syarat-syarat telah dipenuhi, belum ada lampu hijau dari pemerintah Indonesia. "Saya masih belum tahu karena persoalan mengurus naturalisasi ditangani sepenuhnya oleh pihak klub," ujar Dutra kepada Bola.com.

"Saya berharap dapat segera memperoleh status tersebut sebelum dimulainya kompetisi Liga 1. Akan tetapi, proses bakal memakan waktu lebih lama dan ada kemungkinan hal itu bakal terealisasi pada putaran kedua," lanjut Dutra.

Selain pengakuan sebagai warga negara, proses naturalisasi juga memberi keuntungan bagi Bhayangkara FC. Sebab, dengan terealisasi hal tersebut dapat menambah kuota pemain asing pada pertengahan liga.

Otavio Dutra menjadi satu di antara pemain asing yang cukup lama berkiprah di kompetisi Indonesia. Pemain berusia 33 tahun itu meniti karier sejak 2010, tercatat pernah memperkuat Persebaya, Persipura Jayapura, Persegres Gresik United, sebelum akhirnya membela Bhayangkara FC sejak musim lalu. (Nadhio Andromeda)

Video Populer

Foto Populer