Sukses


Dedengkot Ultras Mania Sebut Liga 1 Akan Semakin Marak

Bola.com, Gresik - Kehadiran marquee player di Liga 1 2017 akan membuat persaingan makin ketat, kompetitif dan menarik. Itu penilaian yang diberikan Agus Supriyanto.

Dedengkot suporter Ultras di era kejayaan Petrokimia Putra ini menilai pemain seperti Michael Essien dkk. yang pernah merumput di klub-klub Eropa bisa jadi daya tarik pertandingan.

"Kebijakan PSSI dan operator kompetisi dengan mendatangkan pemain bintang akan membuat nilai jual pertandingan makin tinggi. Penonton pun pasti ingin datang ke stadion menyaksikan tim kesayangannya," kata Agus Supriyanto.

Mantan dirigen Ultras ini pun mengaku kangen untuk berdiri di atas panggung dan memimpin yel-yel para suporter.
"Fans klub sekarang lebih kreatif. Karena saat ini banyak anak-anak muda yang terlibat. Saya terkadang ingin kembali berdiri di depan mereka seperti dulu lagi," ujarnya.

Namun, lanjut sosok yang akrab dipanggil Pilus ini, menilai aliansi suporter baru di sebuah klub membuat dukungan kepada tim kurang kompak.

"Dulu satu klub hanya punya satu kelompok suporter. Sekarang di sebuah klub bisa ada dua atau tiga pecahan kelompok suporter. Tak jarang antarkelompok ini sering terjadi gesekan yang bisa merugikan klub tersebut, karena kena denda dari PSSI," sebut Pilus.

Pilus pun berharap gesekan antarsuporter pun segera ditinggalkan. "Bukan zamannya lagi terjadi benturan. Ini bisa membuat Liga 1 tercoreng. Apalagi ada marquee player yang biasa tampil di Eropa dengan dukungan suporter sportif," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer