Putra Pertama Lahir, Pelatih Bhayangkara FC Diliputi Kebahagiaan

Oleh Aning Jati pada 13 Apr 2017, 05:45 WIB
Simon McMenemy

Bola.com, Surabaya - Jelang kick-off Liga 1 2017, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mendapat suntikan semangat. Pada Rabu (12/4/2017) sekitar jam 19.56 WIB, pelatih asal Skotlandia itu resmi jadi ayah setelah sang istri, Sarah McMenemy, melahirkan putra pertama mereka.

Sang bayi, yang diberi nama Hunter James McMenemy, lahir di National Hospital, Surabaya. Simon sengaja tidak memboyong sang istri ke Jakarta karena Sarah sudah dalam kondisi hamil tua sehingga riskan bila harus menempuh perjalanan.

Seperti diketahui, skuat Bhayangkara FC sudah boyongan dari Surabaya dan sepekan ini menempati mes baru di Jakarta Selatan.

Simon mengaku lega dan bahagia bisa menemani Sarah dalam perjuangan melahirkan Hunter. Pelatih 39 tahun itu sempat resah menantikan kelahiran buah hati pertamanya itu.

Bahkan seusai Bhayangkara United beruji coba melawan Lampung Sakti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/4/2017) sore, Simon langsung meluncur ke bandara untuk bertolak ke Surabaya.

"Akhirnya saya menjadi seorang ayah. Sungguh menakjubkan. Kegembiraan saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ungkap mantan pelatih timnas Filipina itu dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (12/4/2017) malam.

Simon McMenemy menjadi ayah setelah putra pertamanya, Hunter James McMenemy, lahir di Surabaya, Rabu (12/4/2017). (Bola.com/Bhayangkara FC)

Kebahagiaan tidak hanya jadi milik Simon dan Sarah karena keluarga besar Bhayangkara FC juga merasa hal sama. Asisten pelatih, Ibnu Grahan, mengucapkan selamat atas kelahiran putra pertama Simon. "Semoga menjadi anak yang pintar dan cerdas seperti bapaknya," kata Ibnu.

Hal sama diungkapkan Otavio Dutra. Bek tengah Bhayangkara FC asal Brasil ini tidak lupa menitipkan doa agar Hunter kelak bisa meneruskan apa yang sudah dirintis oleh sang ayah. "Selamat, coach. Mudah-mudahan nanti menjadi anak yang pintar," kata Dutra.