Sukses


Liga 2 Tinggal 6 Hari Lagi, Persigo Semeru Masih Gelar Uji Coba

Bola.com, Lumajang - Mendekati kick-off Liga 2 pada 18 April 2017, Persigo Semeru FC terus menggeber persiapan. Bahkan saat gelaran kasta kedua itu hanya menyisakan enam hari lagi, tim besutan Putut Widjanarko ini masih mengagendakan uji coba. Laga latih tanding yang terdekat melawan Persewangi Bayuwangi, Kamis (13/4/2017) ini, di Stadion Semeru, Lumajang.

Manajer Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi, menyatakan uji coba melawan Persewangi akan dijadikan ajang untuk memantapkan tim sebelum turun di kompetisi. Maklum, mereka membutuhkan kematangan persiapan agar tak keteter ketika main di kompetisi.

Seperti diketahui, Persigo berada di Grup 7 di penyisihan grup Liga 2. Mereka berada satu grup dengan Madura FC, Persekam Metro FC, PS Sumbawa Barat, PS Badung, Celebest FC, dan Persekap Pasuruan.

Dari informasi serta pengamatan tim pelatih, semua lawan Persigo Semeru FC di babak penyisihan grup ini relatif merata.

Persigo Semeru memilih Persewangi sebagai lawan uji coba lantaran tim tetangga itu dianggap sebagai lawan tangguh. Dengan kekuatan yang dimiliki Persewangi, Miko yakin timnya akan mendapatkan perlawanan yang akan dirasakan saat tampil di kompetisi resmi.

"Kami ingin mencari bahan evaluasi sebelum mengarungi kompetisi. Uji coba lawan selevel ini penting guna menakar kekuatan kami. Dari uji coba inilah kami akan melakukan perbaikan di sisi mana saja yang masih lemah dan meningkatkan potensi tim yang sudah cukup bagus," jelas Miko.

Soal hasil, tentu saja Persigo Semeru FC ingin timnya meraih kemenangan. Sebab, hasil positif di laga ini akan memberikan rasa percaya diri pada Feri Setiawan dkk. saat menghadapi laga perdana kontra Celebest FC (19/4/2017).

"Kami memang ingin menang di pertandingan nanti, tapi hasil bukan target prioritas kami. Yang terpenting, kami mendapatkan ujian yang sesuai dengan apa yang kami inginkan," kata Miko.

Selain uji coba menghadapi Persewangi, Persigo Semeru FC masih ingin menjajal kekuatan timnya melawan klub lokal Lumajang. Rencananya, uji coba terakhir itu akan digelar awal pekan depan.

 

Video Populer

Foto Populer