Sukses


Jadwal Terlalu Mepet, Bhayangkara FC Khawatir Pemain Kelelahan

Bola.com, Jakarta - Laga perdana Bhayangkara FC melawan Perseru Serui mengalami perubahan. Jika semula dijadwalkan Sabtu (15/4/2017), diubah menjadi 20 April 2017.

Jadwal ini cukup mepet bagi Bhayangkara FC karena tiga hari kemudian (23/4/2017) mereka sudah harus menjalani pertandingan kedua melawan Arema FC di Malang.

Media Officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono, mengaku perubahan jadwal ini kurang menguntungkan bagi tim besutan Simon Mcmenemy. Sebab, mereka hanya punya waktu sehari untuk pemulihan.

"Sehari setelah tanding melawan Perseru seharusnya pemain beristirahat, tapi tidak bisa lantaran mereka harus berangkat ke Malang. Kondisi ini jelas melelahkan bagi para pemain," tuturnya.

Namun, kubu Bhayangkara FC tidak bisa berbuat banyak karena keadaan yang membuat mereka tidak punya pilihan. Seperti diketahui, jadwal awal laga kontra Perseru bertabrakan dengan masa tenang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Meski begitu Eko yakin tim pelatih sudah menyusun program yang efektif agar kondisi fisik para pemain tidak menurun. Salah satunya dengan mengistirahatkan mereka setibanya di Malang dan hanya latihan sekali pada keesokan harinya (22/4/2017).

Eko pun berharap para pemain bisa menjaga kondisi dengan baik agar tidak keteter saat dijamu Arema FC. Apalagi, lawan yang mereka hadapi adalah tim mapan yang memiliki materi berkelas.

"Secara keseluruhan tidak masalah bagi Bhayangkara FC karena jadwal mepet hanya terjadi di laga pertama dengan kedua. Selebihnya tidak ada," ujar Eko.

 

Video Populer

Foto Populer