Sukses


Bali United Tak Cemas Bertanding dalam Cuaca Terik

Bola.com, Kuta - Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengaku tak ada masalah dengan dimajukannya jadwal pertandingan di Liga 1 2017. Dia juga tak khawatir jika timnya harus bermain di bawah cuaca terik.

"Kami saat ini tak punya masalah dengan stamina pemain. Jadi kami siap main kapan saja," kata Peter, Kamis (13/4/2017).

Program latihan fisik yang diterapkan oleh Hans Peter sejak dua bulan terakhir sepertinya memang mulai membuahkan hasil. Penampilan high pressing selama 90 menit kala meladeni Persib Bandung menjadi bukti jika Bali United secara tim staminanya mulai oke.

Sejak awal, Hans Peter memang memberi porsi latihan khusus untuk peningkatan stamina pemain. Dia beralasan jika tanpa stamina prima, sebagus apapun strategi yang akan digunakan pasti tidak akan berjalan maksimal.

"Bukan hanya 4-4-2 yang butuh stamina prima, saya pikir semua taktik juga butuh pemain-pemain yang punya stamina bagus," tambah pelatih yang gemar memakai skema 4-4-2 klasik ini.

Terkait penilaian kondisi fisik pemain, Peter mengaku sangat terbantu dengan alat deteksi melalui GPS yang dimiliki oleh Bali United. Dengan alat berupa rompi tersebut, dia bisa mengetahui sejauh mana mobilitas tiap-tiap pemain dalam sesi latihan maupun dalam sebuah pertandingan.

"Saya bisa tahu kondisi fisik masing-masing pemain. Saya juga tahu siapa-siapa saja yang selalu bekerja keras di lapangan," ujar pelatih asal Austria.

Pada laga perdana di Liga 1 2017, Bali United akan bertandang ke markas Madura United pada 16 April 2017.

Video Populer

Foto Populer