Sukses


APPI Tunggu Klarifikasi PSSI soal Pembatasan Usia Pemain Liga 2

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mempertanyakan keputusan pembatasan usia pemain di Liga 2 2017 yang ditetapkan PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 5 April 2017.

Dalam rilisnya, APPI menyampaikan ada perbedaan kesepakatan soal regulasi pemain berusia 25-35 tahun dan 2 pemain berusia di atas 35 tahun. Seperti diketahui, PSSI akhirnya merevisi regulasi dari 5 pemain berusia 25-35 tahun menjadi 3 pemain berusia 25-35 tahun dan 2 pemain berusia di atas 35 tahun.

Namun, pihak APPI mengungkapkan dalam pertemuan dengan PSSI disepakati maksimal 5 pemain berusia 25-35 tahun dan 2 pemain berusia di atas 35 tahun yang diperbolehkan memperkuat sebuah tim di Liga 2 2017.

"Kami menunggu klarifikasi atas perbedaan informasi yang kami dapat. Karena perbedaan 2 pesepak bola memiliki dampak jumlah yang cukup besar dalam memberikan kesempatan bermain kepada pesepak bola yang berusia 25-35 tahun di 61 klub peserta Liga 2," bunyi pernyataan resmi APPI.

"Jika dijumlahkan dapat mencapai 122 pesepak bola. Kami berharap rekan-rekan pesepak bola di Indonesia untuk dapat sabar menunggu klarifikasi dari PSSI."

Selain itu, APPI mengapresiasi klub-klub Liga 1 2017 yang telah melunasi tunggakan gaji di Torabika Soccer Championship 2016. Persegres Gresik United juga sudah melunasi tunggakan gaji selama tiga bulan di TSC 2016.

"Persegres Gresik United yang pada sore hari ini telah melunasi semua upah pesepak bola nya. Apresiasi juga kami sampaikan kepada BOPI yang telah melakukan verifikasi terutama terkait status klub bebas tunggakan gaji yang membuat seluruh klub Liga 1 dapat memenuhi hal tersebut," bunyi pernyataan APPI.

Video Populer

Foto Populer