Sukses


Sudah Punya 27 Pemain, Persebaya Masih Cari Striker Idaman

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih kesulitan mendapatkan striker yang sesuai dengan kriteria sang pelatih walau proses perburuan terus dilakukan jelang bergulirnya Liga 2 2017 pada 18 April 2017.

Kebutuhan striker baru krusial mengingat Persebaya hanya memiliki satu striker yang siap diturunkan. Saat ini mereka hanya bisa memainkan Irfan Jaya karena striker senior yang diandalkan sebagai striker utama, Rachmat Afandi, belum bisa diketahui kapan sembuh dari cedera lutut yang sedang membekapnya.

“Kami masih butuh satu atau dua pemain, terutama di posisi striker. Ini menjadi kebutuhan yang harus kami penuhi, sementara kompetisi sudah sangat mepet. Tetapi kami tidak menyerah, kami akan terus berburu,” kata Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya.

Saat ini, Persebaya baru memiliki 23 pemain di tim utama, plus empat pemain magang. Total pemain Persebaya secara keseluruhan sebanyak 27 pemain. Tiga pemain tambahan baru mereka dapatkan setelah resmi mengontrak empat pemain klub internal pada Jumat (14/4/2017) sore.

Ketiga pemain tersebut adalah Kurniawan Karman, Muhammad Hidayat, dan Mei Handoko Prastio. Mereka menandatangani berkas kontrakk disaksikan Direktur Tim Persebaya Candra Cahyudi dan Manajer Persebaya Choesnoel Farid di Graha Pena, Surabaya.

Selain ketiga pemain tersebut, Persebaya juga mengontrak empat pemain dari kompetisi internal. Mereka diikat dengan status magang, yakni Arif Rachman (23 tahun) yang berposisi sebagai bek kanan, Adam Maulana (gelandang/20 tahun), Jayadin Udin Lessy (bek tengah/22 tahun), dan M. Jalaluddin (bek tengah/23 tahun).

Meski berstatus magang, tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pemain pilar Persebaya jika menunjukkan perkembangan yang cukup siginfikan. ”Kemungkinan naik ke tim senior itu ada. Saya harap mereka terus memacu diri agar bisa tampil sebaik mungkin saat diberikan kesempatan,” jelas Candra.

Video Populer

Foto Populer