Timnas Indonesia U-19 Satu Grup dengan Brasil di Turnamen Toulon

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 14 Apr 2017, 22:35 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan Brasil di babak penyisihan grup turnamen Toulon yang akan berlangsung pada 29 Mei-10 Juni 2017. Tim Garuda Muda juga akan bersua Republik Ceska dan Skotlandia di Grup C.

Brasil merupakan salah satu tim paling sukses di turnamen kelompok umur U-21 ini dengan mengoleksi 8 gelar juara. Pencapaian mereka hanya kalah dari Prancis yang mengemas 12 gelar.

Republik Ceska juga merupakan tim tangguh di turnamen ini karena mampu empat kali menempati posisi runner-up. Sedangkan Skotlandia akan bermain untuk pertama kalinya setelah 20 tahun tidak berpartisipasi.

Sementara itu, hasil undian lain di grup lainnya menempatkan Inggris, Jepang, Angola, dan Kuba di Grup A. Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah akan bersaing dengan Pantai Gading, Wales, dan Bahrain di Grup B untuk lolos ke babak berikutnya.

Juara dari masing-masing grup berhak lolos langsung ke babak semifinal. Sedangkan satu slot tersisa di babak semifinal akan ditempati runner-up terbaik dari tiga grup tersebut. Babak semifinal akan berlangsung pada 8 Juni.

Setelah itu, dua tim yang lolos ke final akan bertanding di partai puncak pada 10 Juni. Dua tim yang kalah di semifinal juga akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga.

Turnamen Toulon yang diikuti 12 negara ini merupakan rangkaian persiapan untuk Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-18 2017 dan babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018.