Sukses


Preview Persib Vs Arema: Jaminan Seru, Menarik, dan Menghibur

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2017, Sabtu (15/2/2017) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Bandung.

Big match tersebut dipastikan akan seru sekaligus jadi ujian awal bagi kedua tim dalam mengawali kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Tensi permainan pun kemungkinan akan tinggi, terlebih kedua tim menegaskan akan bermain terbuka.

"Saya tahu persis main di manapun, Arema tidak bertahan. Saya sudah lihat mereka dan diprediksi akan bermain terbuka. Laga ini akan jadi pertandingan yang seru di lapangan," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Itulah mengapa, Djanur berharap semua anak asuhnya yang diturunkan bisa tampil dalam performa terbaik sehingga duel ini berjalan menarik hingga akhir pertandingan.

Namun, Djanur masih meragukan bisa menurunkan Michael Essien dan Carlton Cole, karena pada Jumat (14/4/2017) siang, keduanya dikabarkan belum memiliki KITAS. Kabar baik diterima Persib pada Jumat malam, ketika KITAS dua pemain itu disebut sudah beres sehingga Djanur bisa memainkan keduanya.

Djanur menambahkan Sergio van Dijk juga dipastikan absen saat menjamu Arema. "Sergio pasti tidak bisa turun besok. Untuk Essien dan Cole, mungkin tidak akan diturunkan bersamaan," jelas Djanur.

Disinggung mengenai kekuatan Arema, pelatih berusia 59 tahun ini masih menilai Cristian Gonzales merupakan pemain yang berbahaya. Bahkan pemain gaek itu, kata Djanur, masih cukup produktif mencetak gol.

"Ya, Gonzales cukup produktif. Dia waktu di Piala Presiden jadi pencetak gol terbanyak. tapi catatan kami, Gonzales belum pernah cetak gol ke Persib, tradisi itu saya harap masih bisa berlanjut dan kami sudah tahu Gonzales," tegasnya.

Djanur optimististis meski dua pemain asingnya belum ada kepastian bisa main. Ia pun mengaku sudah memperbaiki semua kelemahan saat uji coba melawan Bali United (8/4/2017). "Saya sudah face to face dengan pemain. Mudah-mudahan bisa diperbaiki dan tampil sesuai harapan," kata Djanur.

2 dari 2 halaman

Arema Berharap Essien dan Cole Main

Di kubu Arema, tiga pemain senior yang tidak bisa dimainkan di laga ini dianggap pelatih Aji Santoso bukan perkara besar. Aji menegaskan pemain lainnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi tim tuan.

"Paling tidak di pertandingan away ini kami bisa mendapatkan satu poin, tapi kalau ada peluang untuk memenangi pertandingan, kenapa tidak? Saya sangat yakin peluang untuk menang ada, tinggal bagaimana pemain bisa melaksanakan instruksi yang saya berikan di pertandingan," ucap Aji.

Menariknya, Aji berharap Persib menurunkan Michael Essien dan Carlton Cole agar pertandingan semakin seru. "Kami tahu Persib tim bagus dan juara pada liga sebelumnya, apalagi sekarang punya pemain kelas dunia. Jujur saja, saya lebih senang kalau Essien dan Cole main agar pertandingannya seru," ungkap Aji.

Mengenai bekal Arema yang cukup bagus dalam statistik selama pramusim, Aji menyebutkan hal itu tidak bisa dijadikan patokan untuk menghadapi tim Maung Bandung yang akan mendapat dukungan langsung dari suporter fanatik.

"Memang statistik Arema selama pramusim kondisinya lebih bagus daripada Persib, tapi menurut saya itu tidak bisa dijadikan patokan. Saya juga berpikiran hasil uji coba dan Piala Presiden bukan ukuran. Tapi yang jelas kami sudah siap mengarungi kompetisi terutama pertandingan perdana ini," tuturnya.

Sama seperti Djanur, Aji sepakat bila big match Persib vs Arema merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola Indonesia. Eks pelatih Timnas Indonesia itu pun berharap laga perdana ini berjalan seru, menarik, menghibur, dan berjalan dengan baik. "Saya ingin tidak sekadar menang tapi permainan pun bisa dinikmati. Itu yang membuat saya lebih puas," ucap Aji.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrulloh, Hariono; Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Atep
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema (4-2-3-1): Kurnia Meiga (kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir; Cristian Gonzales
Pelatih: Aji Santoso

 

Video Populer

Foto Populer