Sukses


Pemain Termuda di Persebaya Ungkap Mimpi Terbesarnya

Bola.com, Surabaya - Dari 27 pemain yang sudah resmi terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto merupakan satu-satunya pemain yang masih duduk di bangku sekolah. Anak sulung dari legenda hidup Persebaya, Sugiantoro alias Bejo, ini tercatat sebagai siswa kelas 3 SMA 10 Surabaya.

Usia pemain yang akrab disapa Rian ini memang yang termuda (belum genap 18 tahun) di antara seluruh skuat yang bergabung dengan Persebaya di Liga 2017. Rian juga satu-satunya pemain yang masih belajar di bangku pendidikan formal.

Rian baru saja menyelesaikan ujian nasionalnya. Pelajar jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial sempat absen latihan selama empat hari, 10-14 April 2017, karena harus berkonsentrasi penuh di ujian terakhir sebelum melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Meski tidak mematok target mendapatkan nilai tertentu, Rian berharap bisa lulus sehingga ia bisa melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi yang ia inginkan. "Saya ingin berhasil di studi maupun karier karena saya tidak mungkin selamanya jadi pemain bola," katanya.

Rian mengungkapkan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Untuk jurusan, sesuai dengan kehidupannya yang tidak jauh-jauh dari profesinya sekarang, Rian ingin mengambil jurusan Keolahragaan.

Ia optimistis bisa masuk ke Unesa meski untuk bisa menjadi mahasiswa perguruan tinggi tersebut masih harus menjalani ujian tulis. Rian mengaku sudah mempelajari banyak hal yang akan diujikan dalam ujian tulis itu.

"Olahraga itu hidup saya. Saya mencintai bidang ini dan ingin menguasai teori olahraga. Jadi akan lebih lengkap keilmuan saya karena sedikit banyak menguasai praktiknya, khususnya untuk olahraga-olahraga populer," kata pemain yang bercita-cita menjadi praktisi sekaligus akademisi olahraga ini.

 

Video Populer

Foto Populer