Sukses


Prediksi PSM Vs Persela: Tuan Rumah Beraksi Penuh Percaya Diri

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, percaya diri menyikapi peluang PSM saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattongin, Makassar, Minggu (16/4/2017). Pelatih asal Belanda ini yakin tim Juku Eja memetik kemenangan pada laga perdana di Liga 1 2017.

Robert mengesampingkan hasil minor timnya pada Piala Presiden dan beberapa uji coba. "Meski koordinasi antarunit belum maksimal, secara umum kondisi tim sangat baik. Saatnya kami fokus pada Liga 1," tegas Robert kepada Bola.com.

Pada pertandingan nanti, Robert hanya kehilangan Titus Bonai yang belum bisa bergabung dalam latihan reguler tim karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Di sisi lain, Robert masih menunggu perkembangan terakhir M. Syaiful dan Rasyid Bakri, yang juga masih bermasalah dengan cedera.

Sementara rekrutan anyar PSM, Marc Anthony Klok, kemungkinan besar memulai kiprahnya di bangku cadangan. "Marc baru bergabung tiga hari dalam tim. Layaknya pemain yang baru bergabung, Marc belum bisa beradaptasi dengan permainan tim. Belum lagi kendala cuaca," papar Robert.

Meski yakin dengan kekuatan skuatnya, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar mewaspadai Persela. Dia merujuk kekalahan PSM 1-2 dari Persela di Piala Presiden 2017. "Persela tim bagus. Mereka bisa tampil menyerang dan bertahan sama baiknya," jelas Robert.

Di kubu Persela, sang pelatih, Herry Kiswanto, memilih merendah. Mantan pelatih PSS Sleman ini memprediksi PSM bakal tampil trengginas untuk membalas kekalahan di Piala Presiden.

"Meski berstatus tamu, saya tetap meminta pemain tampil normal. Kami tentu ingin membawa pulang poin dari Makassar," kata Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto.

Menghadapi PSM, Persela tidak membawa Ahmad Nur Hardianto, striker Timnas Indonesia U-22 yang menderita sakit. Hardianto adalah pencetak dua gol ke gawang PSM di Piala Presiden 2017. "Tidak ada masalah Hardianto absen. Masih ada pemain lain yang lebih siap," jelas Herkis.

Terkait kekuatan lawan, Herkis memuji PSM sebagai tim yang sulit ditaklukkan di kandang sendiri. Apalagi diakuinya materi PSM lebih baik dari Persela.

"Tapi, kelebihan mereka bukan berarti kami pesimistis. Kami akan berusaha tampil maksimal dalam 90 menit untuk memetik poin di Makassar," tuturnya.

Berbeda dengan PSM yang masih ragu memainkan Marc Anthony, Herkis malah menyiratkan memainkan Jose Coelho, gelandang asal Portugal, sejak menit awal. "Jose bisa beradaptasi dengan kondisi. Diihat saja perkembangan terakhirnya. Kalau fisiknya bagus, saya pasti memainkannya," ujar Herkis.

Prakiran Susunan Pemain
PSM (4-2-3-1): Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, M. Arfan, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, Ridwan Tawainella, Reinaldo, M. Rahmat
Pelatih: Robert Alberts

Persela (4-2-3-1): Choirul Huda, Eki Taufik, Aang Suparman, Marcio Rosario, Ahmad Birrul, Kosuke Uchida, Juan Revi, Fahmi Al-Ayyubi, Ivan Carlos, Saddil Ramdani, Samsul Arif
Pelatih: Herry Kiswanto

 

Video Populer

Foto Populer