Sukses


Prediksi Persiba Vs Persija: Panas karena Pemain Asing

Bola.com, Malang - Pertemuan antara Persiba Balikpapan melawan Persija Jakarta, Minggu (16/4/2017) sore bakal berlangsung cukup panas. Bukan karena laga digelar di Stadion Gajayana, Malang, yang jadi kandang sementara Persiba Balikpapan, melainkan faktor marquee player: Anmar Almubaraki.

Pemain asal Iraq itu sempat menjalani seleksi di Persija. Tetapi, akhirnya didepak dan berlabuh ke Persiba Balikpapan. Kini dia ingin memberi bukti jika pengalamannya bermain di Liga Belanda bisa menghukum Persija yang membuangnya dan memilih pemain asing, Rohit Chand.

"Adanya Anmar di Persiba memberikan keuntungan. Bukan saja karena dia sedang bersemangat. Tapi, juga dapat gambaran Persija darinya. Namun, saya hormati Persija dan tidak akan membahas lebih jauh tentang mereka di sini," kata pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

Anmar mengaku terlecut untuk memperlihatkan kemampuannya. Apalagi dia disingkirkan dari Persija karena alasan mengalami cedera.

"Pertandingan ini sangat penting. Bukan untuk balas dendam. Tapi, untuk memberikan bukti kalau saya tidak cedera dan bisa bermain maksimal," tegas pemain 25 tahun jebolan FC Twente itu.

Artinya, Persiba punya modal bagus. Meski dari segi komposisi materi, Persija sedikit lebih unggul. Kini Marlon da Silva cs. tinggal mematangkan mental dan kekompakan pemain jelang pertandingan.

Seperti diketahui, Persiba Balikpapan mengawali Liga 1 sebagai tim musafir. Markas mereka, Stadion Batakan, masih dalam tahap akhir pembangunan.

"Sebelum pertandingan, tadi tim sempat saya bawa ke rumah untuk mendapatkan pencerahan motivator dari Amerika. Intinya mereka harus main dengan hati karena jadi tim musafir itu berat," ungkap Timo.

Sementara Persija juga tidak ingin kehilangan poin. Bermain di Malang dirasakan seperti main di kandang kedua mengingat fans mereka punya hubungan baik dengan warga Malang. Hanya, Persija masih minim informasi tentang kekuatan Persiba.

"Kami senang Persiba tidak main di Balikpapan. Keuntungan bagi kami. Semoga lebih mudah untuk memetik poin," kata pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra.

Namun, mereka enggan berkomentar lebih jauh tentang Anmar. Teco memilih fokus dengan para pemainnya yang kini dibawa ke Malang.

"Saya tidak ingin berkomentar tentang tim Persiba Balikpapan. Lebih baik sekarang fokus untuk mematangkan tim sendiri dan memenuhi target dapat poin," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba Balikpapan (4-3-2-1): Dedi Haryanto (kiper); Ardi Yuniar, Dirkir Glay, Iqbal Samad, Yudi Khoirudin; Hisyam Tolle, Masahito Noto, Robi Krsiwantoro; Siswanto, Faria Rofanda; Marlon da Silva

Pelatih: Timo Scheunemann

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Sutanto Tan, Muhammad Rasul, Rohit Chand, Abrizal Umanailo, Luis Junior.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer