Sukses


4 Pemain Muda Bali United Rela Dipinjamkan ke Persikad

Bola.com, Gianyar - Bali United resmi melepas empat pemain mudanya dengan status pinjaman ke Persikad Depok. Martinus Novianto Ardhi, I Putu Pager Wirajaya, I Nyoman Adi Parwa, dan Jackson Tiwu harus rela turun ke Liga 2 demi mendapat jam terbang yang lebih banyak.

Dua dari empat pemain tersebut angkat bicara terkait keputusan manajemen dan tim pelatih Bali United melepas mereka sebagai pemain pinjaman. Nyoman Adi Parwa mengaku menerima keputusan Bali United dengan lapang dada.

Meski harus meninggalkan tanah kelahirannya, Adi Parwa mengaku tidak terlalu risau. "Ini sudah jadi keputusan bersama. Ini saya pikir juga baik bagi karier sepak bola saya," kata Adi Parwa.

Sebagai pemain profesional, Adi Parwa juga menyadari hal ini sebagai konsekuensi karier yang dia pilih. Bermain di luar Pulau Bali juga bukan pengalaman baru baginya sehingga dia yakin bakal bisa segera beradaptasi dengan klub barunya nanti.

"Saya sudah punya pengalaman main di luar. Jadi, saya pikir tak terlalu berat juga kalau harus main di luar Bali," kata pemain jebolan Persib U-21 ini.

Hal senada juga diungkapkan Martinus Novianto. Striker muda kelahiran Gunungkidul ini mengatakan jika dirinya sangat realistis menerima keputusan dari manajemen Bali United. Martinus juga menganggap kepindahannya ke Persikad sebagai pengalaman berharga yang tentunya punya sisi positif bagi karier sepak bolanya.

"Ya realistis saja. Lini depan Bali United saat ini dihuni pemain-pemain bagus. Apalagi saya baru sembuh dari cedera," kata Martinus.

Martinus Novianto bertekad untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya di Persikad. Dia juga berharap bisa segera mengembalikan feeling bermain sepak bola seperti saat sebelum dia mengalami cedera panjang.

 

Video Populer

Foto Populer