Sukses


Nilai Kontrak Marquee Player Arema Jauh di Bawah Michael Essien

Bola.com, Bandung - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memastikan striker baru asal Kolombia, Juan Pablo Pino, tidak mendapatkan kontrak dengan nilai besar. Aji mengungkapkan Pino menerima kontrak yang nilainya jauh lebih kecil dibandingkan marquee player Persib Bandung, Michael Essien yang dikabarkan dapat kontrak dikisaran 8,5-10 miliar rupiah.

Pino akan mengisi slot marquee player Tim Singo Edan di Liga 1 2017. Striker yang pernah memperkuat AS Monaco dan Galatasaray itu sudah ada di Malang dan akan mendapatkan kontrak selama satu musim.

"Harganya (kontrak Pino) nggak sampai seperempat dari kontrak Essien. Jadi, kontrak dia nggak mahal," ujar Aji dalam sesi jumpa pers usai bermain imbang 0-0 dengan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

"Kalau kontrak Essien sekitar Rp 11 miliar maka kontrak dia (Pino) di bawah itu," ia melanjutkan.

Aji pun menyambut baik keberhasilan manajemen Arema merekrut Pino. Selain menjawab kebutuhan tim akan pemain berkualitas, tenaga pemain berusia 30 tahun itu dibutuhkan Aji untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan, Cristian Gonzales.

Striker naturalisasi berdarah Uruguay itu bakal absen karena melaksanakan ibadah umrah saat Arema menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pekan kedua Liga 1 2017, 23 April.

"Kam mendatangkan Pino untuk kepentingan sepak bola saat ini. Dia mungkin main di pertandingan kedua karena Gonzales pergi umrah," ucap Aji.

Pemain anyar Arema itu sempat dua musim berkostum Monaco dan Galatasaray. Selain itu, pemain bernama lengkap Juan Pablo Pino Puello itu mengantongi tiga caps bersama Timnas Kolombia.

Video Populer

Foto Populer