Resmi Dikontrak PSM, Marc Klok Ingin Tampil Melawan Persela

Oleh Abdi Satria pada 16 Apr 2017, 09:55 WIB
Macr Klok

Bola.com, Makassar - Marc Klok akhirnya resmi jadi rekrutan anyar PSM Makassar. Gelandang berusia 23 ini menandatangani kontrak selama semusim di sekretariat PSM di Jl Balaikota 10 Makassar, Sabtu (15/4/2017) malam.

Proses perekrutan Marc oleh PSM terbilang lancar. Mantan gelandang Dundee United ini tiba di Makassar, Rabu (12/4/2017) dan hanya dua kali mengikuti latihan reguler tim.

"Saya senang bisa bergabung dengan PSM. Atmosfer yang dihadirkan suporter di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin sangat luarbiasa," kata Marc usai penandatanganan kontrak.

Marc berjanji akan memberikan yang terbaik buat PSM. Karena itu, ia berharap bisa tampil saat PSM menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (16/4/2017) malam.

"Saya memang masih dalam proses adaptasi tim dan cuaca di Makassar. Tapi, kalau coach Robert Alberts memainkan saya, tidak masalah," jelas Marc.

Sebelumnya, Robert Alberts mengungkapkan Marc adalah solusi terbaik buat menyeimbangkan permainan PSM yang bermasalah pada transisi antarlini. "Karakter permainan Marc yang keras dan tanpa kompromi cocok dengan PSM," puji Robert.

Hal senada dikatakan Munafri Arifuddin, CEO PSM. "Saya berharap kehadiran Marc dapat membantu PSM meraih impian jadi juara Liga 1 2017," tutur Munafri.

Meski mengawali karirnya di Liga Belanda bersama Utrecht B, Marc tercatat lebih banyak berkiprah diluar negaranya. Sebelum ke PSM, gelandang bertahan ini tercatat pernah bermain di Ross County (Skotlandia), Cherno More (Bulgaria), Oldam Athletic (Inggris) dan Dundee (Skotlandia).

Pada klub terakhir, Marc yang bergabung pada Dundee awal Januari 2017, tercatat hanya tampil dua kali sebelum hengkang ke PSM.