Sukses


Persigo Berburu Uji Coba Sebelum Liga 2 Bergulir

Bola.com, Lumajang - Demi meraih hasil maksimal pada laga perdana di Liga 2 kontra Celebest FC (23/4/2017), Persigo Semeru FC Lumajang terus mematangkan mematangkan persiapan.

Waktu sepekan yang mereka miliki pun dimaksimalkan untuk mengukur kekuatan timnya sekaligus mendapatkan bahan evaluasi terakhir sebelum keberangkatan ke Palu.

Saat ini, mereka sedang menunggu jawaban dari klub Liga 3 Persid Jember. Persid dipilih karena tim yang akan tampil di kompetisi setingkat di bawah Liga 2 itu dianggap lawan yang tepat untuk menguji kualitas tim berjulukan Bleduk Semeru.

Manajer Persigo, Miko Agus Pribadi menyebutkan, Persid musim ini sedang serius menata timnya. Mereka juga dihuni pemain-pemain berkualitas setelah terjadi perubahan di struktur manajemennya.

“Persid sedang bagus. Mereka dihuni sejumlah pemain yang musim lalu sukses di Jember United. Saya rasa cukup tepat kalau untuk menguji kekuatan kami,” ujar Miko.

Pada uji coba terakhir kontra Persewangi (13/4/2017), tim besutan Putut Widjanarko meraih kemenangan 1-0. Meski berhasil revans atas kekalahan 1-2 pada laga uji coba sebelumnya, duel yang digelar sebagai rangkaian dari peluncuran tim hasil leburan Persigo dengan Semeru FC itu, Putut masih menangkap beberapa kelemahan yang harus ia benahi.

Maka itulah, setelah tiga hari melakukan perbaikan, Putut kembali meminta manajemen untuk mencarikan lawan untuk beruji coba. Sesuai surat yang mereka kirimkan ke pihak Persid, tantangan uji coba itu mereka jadwalkan sebelum bertolak ke Palu.

“Kami hanya berikan gambaran pada manajemen Persid, bahwa kami berangkat ke Palu pada Jumat (21/4/2017) mendatang,” katanya.

Ia berharap Persid segera memberikan jawaban, sehingga mereka bisa menentukan antisipasi bila Persid tidak bisa memenuhi tantangannya. “Kalau Persid tidak bisa, kami akan cari lawan dari klub amatir di Lumajang sebelum Liga 2 bergulir,” terang Miko.

Video Populer

Foto Populer