Pelatih Persija Ungkap Kunci Kemenangan atas Persiba

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Apr 2017, 19:35 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Malang - Tiga poin diraih Persija Jakarta dalam laga perdana Liga 1 melawan Persiba Balikpapan Minggu (16/4/2017). Bermain di Stadion Gajayana yang jadi markas sementara Persiba, Ismed Sofyan dkk tampil lebih rapi ketimbang tuan rumah sehingga berhasil mengamankan kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Persija diakui arsiteknya, Stefano Teco Cugurra sesuai dengan skenario. Luis Carlos Junior berhasil mencetak gol setelah menerima umpan tendangan bebas pada menit ke-55. Sedangkan Rudi Widodo menambah keunggulan pada menit ke-72 lewat bola rebound di dalam kotak penalti.

”Persija punya striker yang bagus dalam bola atas. Pemain sayap punya crossing bagus. Itu sudah disiapkan dalam latihan. Begitu juga memanfaatkan bola liar. Kerja keras pemain tadi juga menjadi salah satu kunci kemenangan,” kata pelatih asal Brasil.

Kemenangan ini membuat pemain Persija lebih percaya diri menatap laga selanjutnya melawan Barito Putera (22/4/2017), khususnya bagi pemain di lini depan.

”Luis Junior belum pernah mencetak gol saat uji coba. Sekarang dia berhasil cetak gol dalam pertandingan pertama Liga !. Begitu juga Rudy yang bisa jadi tendem serasi. Mereka akan semakin percaya diri,” ucap Teco.

Kendati mengawali kompetisi dengan positif, Persija tidak ingin terlena. Teco tetap akan melakukan analisis setelah tim kembali dari Malang.

”Tetap ada evaluasi. Nanti kami akan melihat rekaman pertandingan untuk melihat hal yang perlu diperbaiki. Tetapi suasananya akan lebih rileks dengan kemenangan ini,” kata Teco yang menggantikan posisi M. Zein Alhadad sebagai arsitek Persija.