Sukses


Prediksi PS TNI Vs Borneo FC: Tensi Tinggi di Pakansari

Bola.com, Cibinong - PS TNI akan menjamu Borneo FC pada laga kandang perdana Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/4/2017). Tim asuhan Laurent Hatton tetap optimistis bisa meraih hasil positif meski kalah mentereng dari segi kualitas pemain.

The Army, julukan PS TNI, menyambut pertandingan ini dengan kondisi mental yang cukup baik. Dua hasil imbang melawan Semen Padang (1-1) dan Persija Jakarta (0-0), menebalkan keyakinan Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan untuk mengawali kiprah di Liga 1 2017 dengan sempurna.

“Tentu akan sulit bisa menang (melawan Borneo FC), tetapi kami tampil baik di laga uji coba melawan Persija dan Semen Padang. Saya berharap tim ini bisa bermain di level yang sama pada laga besok,” ucap Laurent Hatton, pelatih PS TNI asal Prancis.

Optimisme tim tuan rumah juga didukung rapor apik pada pertemuan terakhir di pentas Torabika Soccer Championship 2016. Kala itu, PS TNI mengalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Pakansari, 15 Agustus 2016. PS TNI juga kini diperkuat pemain asal Korea Selatan, Hong Soon-hak. Kedatangan mantan pemain Persija Jakarta itu membuat Manahati Lestusen memiliki tandem sepadan di lini tengah PS TNI.

Dua pemain ini memiliki kemampuan untuk memenangi pertarungan di lini tengah melawan, Ponaryo Astaman dan Flavio Beck Junior di lini tengah Borneo FC. Selain itu, duel menarik juga akan terjadi di sektor sayap kedua tim. Ahmad Nufiandani dan Steven Imbiri akan beradu dengan Terens Puhiri dan Rival Lastori di kubu Borneo FC.

Sementara itu, pelatih Pesut Etam, Dragan Djukanovic, mengusung misi balas dendam di kandang PS TNI. Juru racik formasi asal Montenengro ini bertekad membawa timnya membalas kekalahan dalam pertemuan terakhir musim lalu.

Maka itu, ia bakal menurunkan skuat terbaik sejak menit pertama. Hanya saja, marquee player Borneo FC asal Selandia Baru, Shane Smeltz, kemungkinan belum diturunkan di laga ini. Posisi targetman pun bakal dipercayakan kepada penggawa Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2016, Lerby Eliandry.

“Kami tidak meremehkan PS TNI, tapi kami respek dengan PS TNI, terutama karena di pertandingan musim lalu kami kalah di sini. Kami ingin membayar luka musim lalu,” kata Djukanovic.

Prakiraan susunan pemain
PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara; Rinto Ali, Ganjar Mukti, Aboubacar Camara, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Hong Soon-hak; Ahmad Nufiandani, Kasim Slamat, Steven Imbiri; Sansan Fauzi

Pelatih: Laurent Hatton

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Zulvin Zamrun, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Michael Orah; Ponaryo Astaman, Flavio Beck; Terens Puhiri, Sultan Samma, Rival Lastori; Lerby Eliandry

Pelatih: Dragan Djukanovic

 

Video Populer

Foto Populer