Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Sriwijaya FC: Panas di Derbi Andalas

Bola.com, Padang - Semen Padang FC enggan berbagai poin dengan Sriwijaya FC saat bentrok dalam laga bertajuk derbi Andalas pada laga perdana Liga 1 2017 di Stadion Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (17/4/2017).

Bagi pelatih Semen Padang, Nilmaizar, kemenangan atas tim asuhan Oswaldo Lessa bukan hanya sekadar tiga poin. Kemenangan atas Laskar Wong Kito bisa memotivasi pemain menghadapi kompetisi yang panjang dan juga menjadi awal mengarungi Liga 1 2017.

“Kemenangan atas Sriwijaya tentu sangat berharga . Kami telah mempersiapkan diri secara maksimal tiga hari sebelum laga ini. Taktik dan strategi sudah kami persiapkan secara maksimal,” ujar Nilmaizar.

Soal dua mantan pemain Semen Padang yang kini memperkuat Sriwijaya, Yu Hyun-koo dan Nur Iskandar, Nilmaizar menilai kehadiran keduanya bisa memberikan nilai tambah bagi tim tamu. Namun begitu, Nilmaizar memastikan anak asuhnya sudah mengetahui gaya permainan Hyun-koo dan Nur Iskandar karena lama bermain di Padang.

“Kami coba mengantisipasi segala hal, termasuk mantan pemain Semen Padang di Sriwijaya. Misi kami pada laga nanti hanya satu yakni menang,” kata Nil.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya, Oswaldo Lessa menilai Semen Padang merupakan tim terkuat di Indonesia yang memiliki kualitas pemain yang merata. “Kami tahu Semen Padang tim kuat dan sulit dikalahkan ketika bermain di kandang mereka. Tetapi, kami datang ke sini (Padang) bukan untuk kalah. Sriwijaya tidak akan bermain bertahan," kata Lessa.

Menyangkut materi pemainnya, mantan asisten pelatih Persipura Jayapura itu mengungkapkan Sriwijaya FC musim ini merupakan perpaduan pemain senior dan junior. Lessa pun tak masalah PSSI menerapkan aturan setiap tim harus menurunkan tiga pemain muda dan dua pemain muda lainnya sebagai pemain pengganti.

“Kami tidak ada masalah di sektor pemain muda. Mereka mampu menunjukkan kualitas terbaik dan layak bersaing di tim senior,” ia menuturkan.

Semen Padang kemungkinan besar akan menurunkan skuat terbaiknya melawan Sriwijaya FC. Posisi kiper akan dipercayakan kepada M. Ridwan.  Sedangkan para pemain kunci seperti Cassio de Jesus, Vendry Mofu, dan Marcel Sacramento, bakal main sejak menit pertama.

Prakiraan susunan pemain

Semen Padang (4-4-2): M. Ridwan: Hengki Ardiles, Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Novan Setya; Adi Nugroho, Vendry Mofu, Rudi, Kevin Ivander; Marcel Sacramento, Syamsul Bahri

Pelatih: Nilmaizar

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Zalnando; Yu Hyun-koo, Manda Cingi; Slamet Budiyono, Rahmat Hidayat, Hilton Moreira; Beto Goncalves

Pelatih: Oswaldo Lessa

Video Populer

Foto Populer