Sukses


Prediksi Persipura Vs Persegres: Ujian Perdana Liestiadi

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Persegres Gresik United di Stadion Mandala dalam laga pertama kedua tim di Liga 1 2017, Selasa (18/4/2017). Namun, kejutan dibuat tuan rumah dua hari jelang pertandingan karena mendadak mengganti pelatih kepala.

Kondisi Persipura jelang Liga 1 2017 memang sedikit kurang menyenangkan. Juara Torabika Soccer Championship 2016 itu tak lagi didukung oleh PT Freeport Indonesia selaku sponsor utama yang berimbas terhadap persiapan tim dengan minimnya perubahan skuat dari musim lalu.

Kejutan terbaru adalah dicopotnya Angel Alfredo Vera sebagai pelatih Persipura. Pelatih asal Argentina itu diganti oleh Liestiadi yang telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

"Kami dari manajemen Persipura sudah sepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama. Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura," ujar Benhur Tomi Mano.

Meski mengalami pergantian pelatih hanya dalam waktu dua hari sebelum bertanding, Persipura diminta untuk tetap fokus untuk menghadapi Persegres Gresik United di pertandingan pertama Liga 1 2017.

Boaz Solossa, selaku kapten tim pun meyakini bahwa para pemain Persipura akan siap bekerja sama dengan Liestiadi sebagai pelatih baru tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Begitu pun dengan Liestiadi yang mendapat kesempatan untuk menangani tim sebesar Persipura.

"Saya mewakili teman-teman pemain menyampaikan selamat bergabung kepada Liestiadi. Semoga pelatih tidak kesulitan beradaptasi dan semoga kami bersama-sama bisa menjalani musim ini dengan baik dan meraih hasil terbaik," ujar Boaz.

"Saya berterima kasih diberikan kesempatan bergabung dengan Persipura. Saya akan berusaha dan bekerja maksimal untuk meraih hasil terbaik sesuai harapan manajemen, pemain, dan masyarakat, serta pendukung Persipura Jayapura," ujar Liestiadi.

Pergantian pelatih Persipura mungkin bisa dimanfaatkan oleh Persegres Gresik United untuk mencoba mencuri poin di Stadion Mandala. Pelatih Persegres, Hanafi, pun optimistis saat menghadapi Persipura dengan catatan pribadi yang dimilikinya.

"Selama saya memegang tim, ketika menghadapi Persipura saya selalu bisa meraih kemenangan. Ketika saya bersama Persiram Raja Ampat, kami menang di laga uji coba. Sementara di level kompetisi, saya bisa menang bersama Perseru Serui. Itu memang kebetulan, tapi mudah-mudahan Persipura pun trauma dengan kondisi seperti itu," ujar Hanafi.

Bicara soal strategi timnya, Hanafi akan memainkan formasi 4-2-3-1. Namun, Hanafi masih akan berusaha membaca kemungkinan pemain-pemain yang akan diturunkan oleh Persipura. Dengan mengandalkan Arsyad Yusgiantoro dan Patrick da Silva, Hanafi berharap bisa mengatasi permainan Persipura di Stadion Mandala.

Patut dinantikan apakah pergantian pelatih Persipura jelang laga pertama mereka di Liga 1 2017 akan sangat memengaruhi permainan tim tuan rumah menghadapi Persegres Gresik United yang datang dengan rasa optimistis tinggi.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon (kiper); Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Pelatih: Liestiadi

Persegres: Satria Tama (kiper); Rahel Radiansyah, Husni Mubarok, Goran Gancev, Jeki Arisandi, Arsyad Yusgiantoro, Agus Indra Kurniawan, Choi Hyun Yeon, Rendy Saputra, Patrick Da Silva.

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer