Sukses


Ditahan PS TNI, Pelatih Borneo FC Keluhkan Penyelesaian Akhir

Bola.com, Cibinong - Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, tidak puas dengan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat menghadapi PS TNI di laga pertama Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/4/2017). Sejumlah kesalahan Borneo FC dalam memanfaatkan peluang serta tidak maksimalnya kinerja asisten wasit pertandingan menjadi sorotan bagi pelatih asal Montenegro itu.

Borneo FC dua kali unggul lebih dulu tetapi dua kali pula disamakan oleh PS TNI. Borneo FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Lerby Eliandry, namun Gustur Cahyo berhasil membawa tim tuan rumah mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Kunihiro Yamashita kembali membawa Borneo FC unggul di babak kedua dengan gol sundulan kepalanya, tetapi Hong Soon-hak menyelamatkan PS TNI dari kekalahan melalui gol yang dicetaknya.

Djukanovic mengakui bahwa kegagalan Borneo FC meraih kemenangan tak lepas dari faktor kesalahan, terutama dalam proses terjadinya dua gol PS TNI. Selain itu, pelatih asal Montenegro mengakui bahwa para pemainnya gagal memaksimalkan peluang-peluang yang didapatkan dalam pertandingan tersebut.

"Sejujurnya saya merasa tidak puas dengan hasil pertandingan hari ini. Pada awal pertandingan kami mendapatkan begitu banyak peluang, sayangnya peluang itu gagal dimanfaatkan. Seandainya semua peluang itu bisa dimaksimalkan, tentu laga akan berbeda," ujar Djukanovic dalam keterangan pers usai pertandingan.

Dragan juga mengakui bahwa PS TNI tampil jauh lebih baik di babak kedua, terutama setelah kedudukan menjadi imbang 2-2. Pelatih Borneo FC itu pun berharap para pemainnya bisa mengevaluasi diri agar kesalahan serupa tak lagi terjadi di pertandingan selanjutnya.

"Saya juga merasa kecewa dengan kepemimpinan asisten wasit yang beberapa kali salah mengambil keputusan. Saya pun bisa katakan dua gol PS TNI adalah kesalahan besar kami. Bakal ebih bagus jika kesalahan itu tak lagi terulang," lanjut pelatih Borneo FC itu.

Borneo FC membawa pulang satu poin sebagai modal untuk kembali menghadapi laga tandang kedua di pekan kedua Liga 1 2017. Tim berjulukan Pesut Etam itu akan bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk menghadapi Sriwijaya FC pada Sabtu (22/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer