Sukses


PSSI Menjamin KITAS Pemain Asing Segera Tuntas

Bola.com, Cibinong - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menekankan bahwa permasalahan pemain asing yang belum memiliki Kartu Izin Tinggal Tetap/Sementara (KITAS) akan segera diselesaikan. Edy Rahmayadi menekankan bahwa pengurusan dokumen izin tinggal itu tidak bisa selesai dalam waktu satu hari.

Permasalahan KITAS pemain asing di Liga 1 2017 kembali muncul setelah ada kabar dua pemain asing baru Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, belum menyelesaikan pengurusan dokumen izin tinggal tersebut.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sempat bereaksi menilai Persib Bandung dan operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru, telah melanggar aturan. BOPI pun mengancam akan melaporkan hal tersebut ke Kantor Imigrasi Indonesia.

Edy Rahmayadi pun mengaku sudah mendengar adanya keributan terkait KITAS pemain asing yang tampil di Liga 1 2017. Ketua Umum PSSI itu pun meminta agar semua pihak bersabar mengingat pengurusan dokumen tersebut tidak bisa diselesaikan dalam waktu cepat.

"KITAS merupakan salah satu bagian dari regulasi untuk pemain asing bekerja di sini. Namun, kita semua tahu dokumen itu tidak bisa langsung jadi. Sesegera mungkin akan kami bereskan," ujar Edy Rahmayadi saat ditemui di sela-sela pertandingan Liga 1 2017 antara PS TNI dan Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/4/2017) malam.

Ketum PSSI itu pun mengaku tidak mau ambil pusing dengan ancaman BOPI yang mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut kepada Ditjen Imigrasi. Edy Rahmayadi menekankan bahwa proses komunikasi masih berlangsung dan tidak perlu ada tindakan pelaporan. "Ada komunikasi antara Ketua BOPI dan PSSI yang masih dalam proses," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer