Indra Sjafri Tak Masalah Timnas Indonesia U-19 Hadapi Brasil

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Apr 2017, 20:15 WIB
Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan Brasil, Republik Ceska, dan Skotlandia di Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei sampai 10 Juni 2017. Pelatih Indra Sjafri tak menganggap ada masalah dengan lawan-lawan yang harus dihadapi. 

Indra merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pembagian grup di turnamen tersebut. Indra Sjafri menegaskan bahwa tujuan mengikuti turnamen tersebut adalah untuk melakukan uji coba menghadapi tim yang memiliki kualitas lebih baik.

"Tidak ada masalah, biasa saja. Siapa pun lawan yang kami akan hadapi dalam grup itu tak ada masalah. Tujuan kami mengikuti turnamen ini adalah untuk menguji coba dengan lawan yang lebih berat dari tim kami dan dari sisi usia juga lebih tua. Jadi anak-anak nanti akan kami minta untuk mencari solusi untuk menghadapi pertandingan-pertandingan tersebut," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 kembali memulai pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta Timur, sejak Senin (17/4/2017. Para pemain yang sempat diliburkan kembali berlatih dalam persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-18 2017 pada 4-17 September 2017. 

 

Indra Sjafri tak mematok target terlalu tinggi dalam turnamen Turnamen Toulonkarena hanya sebagai ajang pemanasan sebelum Piala AFF.

"Targetnya khusus hanya untuk mematangkan tim ini. Untuk memberikan pengalaman berharga bagi mereka bahwa untuk pertama kalinya menghadapi Brasil yang dari segi usia jauh di atas mereka," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Turnamen Toulon yang diikuti 12 negara ini merupakan rangkaian persiapan untuk Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala AFF U-18 2017 dan babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018.