Riko Simanjuntak Waspadai Kekuatan Mantan Klub

Oleh Arya Sikumbang pada 19 Apr 2017, 06:00 WIB

Bola.com, Padang - Gelandang sayap Semen Padang, Riko Simanjuntak enggan larut dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Sriwijaya FC pada pertandingan pertama Liga-1 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (17/4/2017) malam.

Ia menginginkan seluruh pemain bangkit dan menatap laga berikutnya menghadapi Persegres Gresik United yang merupakan mantan klubnya.

Meski mengaku Persegres merupakan klub yang masih dihormatinya, namun sebagai pemain profesional, Riko mengaku akan tampil maksimal di kandang lawan.

Riko Simanjuntak berkostum Tim Laskar Joko Samudro di awal musim kompetisi Indonesia Super Leage 2015. Bersama Persegres, Riko tampil di tiga partai dan menyumbangkan satu gol serta membawa Persegres bertengger di puncak klasemen dengan raihan 9 poin.

Sayang, langkah Riko dan Persegres terhenti karena kompetisi berhenti pasca jatuhnya sanksi FIFA kepada PSSI.

Ia sempat membela Persegres GU lagi dihelatan Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman 2016. Setelah itu jelang gelaran Torabika Soccer Championship 2016, Riko menerima pinangan Semen Padang, meski ia sudah berlatih dua minggu dengan Surabaya United.

“Hasil imbang dengan Sriwijaya patut disyukuri, ke depan pada pertandingan berikutnya harus berusaha maksimal. Yang terdekat adalah menghadapi Persegres, Kami harus bisa berbuat lebih pada pertandingan ini,” beber pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara.

Meski tidak banyak, ia menyebut memahami kelebihan dan kelemahan Persegres yang nantinya bisa dimanfaatkan pada pertemuan kedua tim nanti.

“Walau secara garis besar banyak perubahan di tim ini, karakter Persegres kemungkinan akan tetap dipertahankan. Kami harus antisipasi ini,” tutup Riko Simanjuntak.