Hanafi Ungkap Kunci Persegres Gagalkan Kemenangan Persipura

Oleh Fahrizal Arnas pada 18 Apr 2017, 20:45 WIB
Hanafi

Bola.com, Jayapura - Persegres Gresik United menggagalkan ambisi Persipura untuk memenangi laga perdanaya di kandang, Selasa (18/4/2017) di Stadion Mandala, Jayapura. Tim besutan Hanafi memaksa tuan rumah berbagi angka dengan skor 1-1.

Pelatih Persegres Hanafi mengakui, sukses timnya karena pertahanan yang digalang timnya sepanjang pertandingan sangat rapat. Untuk itu, meski tampil di bawah tekanan tuan rumah nyaris sepanjang laga, Persegres mampu menghindari kekalahan.

Soal penampilan timnya yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik, Hanafi mengaku di luar taktik dan skema main yang ia terapkan. Sebab, sebenarnya ia menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang.

Namun, karena kemampuan setiap individu pemainnya kalah kelas dibanding Persipura, secara otomatis timnya lebih banyak bertahan. Apalagi setelah Persegres mampu menyamakan kedudukan, mereka diyakini lebih berkonsentrasi untuk bertahan lantaran ingin mempertahankan skor.

“Memang, permainan Persegres tadi adalah hasil improvisasi anak-anak. Mereka tahu, serangan Persipura sangat berbahaya. Jadi, mereka menyesuaikan dengan situasi yang berkembang di lapangan,” terang Hanafi.

Hasil 1-1 ini pun sangat disyukuri oleh kubu Persegres. Sebab, mereka berhasil mencatat sejarah dengan hasil ini. Sebelumnya, Persegres tidak pernah sukses membawa pulang poin saat tampil di kandang Persipura.

“Hasil ini sudah bagus buat kami. Modal penting guna mengarungi kompetisi yang sangat panjang ini,” tutur Hanafi.

“Kami tentu sangat senang bisa menahan seri Persipura di Jayapura. Ini hasil yang kami mimpikan sejak awal. Semoga ini menjadi awal yang bagus dan akan terus berlanjut di laga selanjutnya,” tambah Roni Rosadi, pemain Persegres.