Pemain Muda Bali United Siapkan Mental Jelang Hadapi Persipura

Oleh Muhammad Qomarudin pada 19 Apr 2017, 16:40 WIB

Bola.com, Legian - Kembali dipanggilnya Ricky Fajrin ke Timnas Indonesia U-22 membuka peluang bagi bek muda Bali United, Andhika Wijaya tampil sejak menit awal pada laga kontra Persipura Jayapura Minggu (23/4/2017) nanti.

Putra dari legenda hidup sepakbola Bali I Made Pasek Wijaya ini mengaku sudah menata mental bertandingnya jelang laga akhir pekan nanti.

“Saya harus siapkan mental bertanding yang kuat untuk laga melawan Persipura. Selain itu saya juga akan berusaha menjaga kondisi fisik saya agar tetap prima,” kata Andhika, Rabu (19/4/2017).

Andhika mengatakan, laga kontra Persipura menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Bali United untuk mengembalikan performa terbaiknya. Berstatus sebagai tuan rumah menurutnya bisa menjadi poin positif untuk momentum kebangkitan Bali United.

“Bermain di kandang pastinya membuat kami sedikit diunggulkan. Namun kami tidak boleh sedikitpun meremehkan tim besar seperti Persipura,” tambahnya.

Terkait konsistensi bermainnya yang menuai banyak pujian, dukungan yang diberikan oleh para pemain senior menurutnya punya andil besar dalam peningkatan performanya sejauh ini.

Berada satu tim dengan Gede Sukadana, Marcos Flores, Kadek Wardana menurutnya memberi banyak pelajaran berharga baginya sebagai pemain yang baru mencicipi level profesional.

“Pemain senior di barisan pertahanan seperti Abdulrahman, Ahn Byung Koen dan Kipuw juga sering mengingatkan ketika saya tidak dalam posisi yang semestinya,” ujar pemain yang baru berusia 22 tahun.

Meski begitu, Andhika tetap merasa belum puas dan akan berusaha terus bekerja keras demi Bali United. Dia merasa kemampuannya saat ini belum maksimal dan dirinya yakin bakal bisa terus berkembang lebih baik lagi. “Ini masih belum apa-apa. Saya akan terus bekerja keras agar kemampuan saya terus meningkat,” pungkas Andhika.