Sukses


Persib Yakin Bisa Mainkan Essien dan Cole saat Hadapi PS TNI

Bola.com, Bandung - Meski Michael Essien dan Carlton Cole terancam tidak bisa main saat dijamu PS TNI, Sabtu (22/4/2017) nanti di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dalam laga lanjutan Liga 1 2017, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menanggapi dengan santai.

Bahkan Umuh tetap optimistis eks pemain Chelsea dan Wesh Ham United itu tetap bisa diturunkan saat Persib bermain lawan PS TNI. "Tenang saja, hari ini akan kami selesaikan. Kalau sampai tidak diijinkan anggap saja BOPI provokator karena kami sudah menempuh prosedur tapi BOPI yang menghambat," ucap Umuh, Rabu (19/4/2017) di Bandung.

Diakui Umuh, pihaknya sudah berusaha mengurus KITAS untuk Essien dan Cole sesuai dengan prosedur. "Kami sudah ajukan ke PSSI dan baru keluar rekomendasi dari PSSI tanggal 11 April, setelah itu baru ke BOPI tapi ternyata sampai sekarang tidak keluar-keluar," papar Umuh.

Tak hanya itu kata Umuh pihaknya pun sudah mencoba ke Menaker untuk mengurus tetapi sebelum ke Menaker harus ada dulu rekomendasi dari BOPI. "Saya tidak menyalahkan Imigrasi karena mereka sudah bagus bekerja dengan tegas dan profesional, tapi lihat dulu ke belakang siapa yang menjadi masalah," kata Umuh lagi.

Adapun Essien dan Cole bisa diturunkan saat laga perdana lawan Arema FC, 15 April lalu di Stadion GBLA, Bandung karena PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 mengijinkan karena menilai Essien dan Cole bukan orang yang bermasalah.

"Jadi saya pikir saat lawan PS TNI pun Essien dan Cole bisa tetap main karena mereka berdua ini bukan DPO atau teroris," tegas Umuh lagi.

Persib rencananya akan bertolak ke Bogor besok (Kamis, 20/4/2017) pukul 10.00 WIB untuk persiapan menghadapi PS TNI.

Video Populer

Foto Populer