Bali United Rekrut Mantan Pemain Timnas Belanda?

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Apr 2017, 17:20 WIB
Bali United

Bola.com, Jakarta - Bos Bali United FC, Pieter Tanuri memastikan bakal merekrut marquee player jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2017 pada 30 April 2017. Ia pun memastikan timnya sudah punya calon pemain yang akan didatangkan.

Meski enggan terang-terangan, Pieter memberikan sedikit kisi-kisi soal pemain yang akan direkrut tim asuhan Hans Peter-Schaller. Ia mengaku pemain buruannya menempati posisi gelandang tengah, memiliki postur jangkung, dan pernah memperkuat Timnas Belanda.

"Sekarang masih proses, tetapi kami tidak mau ramai dulu. Badannya tinggi, 190 cm dan dia rekomendasi dari pelatih," ujar Pieter kepada wartawan disela-sela acara ulang tahun PSSI ke-87 di kantor PSSI, Rasuna Said, Kuningan, Rabu (19/4/2017).

Mengacu komentar Pieter, pemain Belanda yang memiliki postur lebih dari 190 cm mengarah ke Orlando Engelaar. Gelandang berusia 37 tahun itu merupakan bagian dari skuat Belanda di Piala Eropa 2008.

Sepanjang kariernya, Engelaar pernah memperkuat beberapa klub top Belanda seperti FC Twente dan PSV Eindhoven. Selain itu, ia juga pernah memperkuat klub Bundesliga, Schalke 04.

Jika akhirnya direkrut Bali United, Engelaar akan mengikuti jejak beberapa pemain marquee player seperti Michael Essien (Persib Bandung), Mohammed Sissoko (Mitra Kukar), dan Peter Odemwingie (Madura United), Shane Smeltz (Borneo FC).