SSB Mitra Manakarra Lengkapi 16 Tim di Putaran Nasional ADNC 2017

Oleh Abdi Satria pada 19 Apr 2017, 19:15 WIB
danone-cup-130601c.jpg

Bola.com, Makassar - Sekolah Sepakbola (SSB) Mitra Manakarra, tim asal Sulawesi Barat (Sulbar) jadi tim terakhir yang mendapat tiket untuk bersaing pada putaran nasional Aqua Danone Nations Cup (ADNC) di Stadion Pakansari Cibinong, 15-16 Juli 2017.

SSB milik Febrianto Wijaya, mantan pemain PSM Makassar, lolos dengan dengan status tim fair play. "Mitra Manakarra memenuhi kriteria yang kami tetapkan. Poin yang mereka kumpulkan lebih tinggi dari 13 wakil regional lainnya," ujar Anugrah Edy, CEO Maestro Sports, event organizer ADNC 2017 pada jumpa media di Makassar, Rabu (19/4/2017).

Bagi Mitra Manakarra, tiket ke putaran nasional adalah berkah tersendiri. Pasalnya, langkah mereka terhenti di babak 8 Besar Regional Makassar setelah kalah adu penalti dari SSB Langsagaga.

"Kami bersyukur bisa ke putaran final. Ini adalah 'hadiah' buat para pemain yang bertingkah laku sopan dan menunjukkan semangat tanding tinggi selama bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar," ungkap Febrianto yang kini berstatus anggota DPRD Mamuju Sulbar.

Selain Mitra Manakarra, 15 tim lainnya adalah SSB Kota Baru (Sumbar), SSB Langsagaga (Sulawesi Selatan), SSB Pikeyro (Papua), SSB Putra Pemenang (Bali), SSB Mabar Putera (Sumatera Utara), SSB Putra Karya Bangsa (Jawa Timur), SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan), SDN 2 Pelauw (Maluku).

SSB Bandung Legend (Jawa Barat), SSB Benfica Muda (Jawa Barat), SSB Diktra Prima Pobundayan (Sulawesi Utara), SSB Bhaladika Parkit (Jawa Tengah), SSB Fossbi Bintang Aceh (Aceh), Imran Soccer Academy (DKI Jakarta) dan SSB Asrama (Banten).

Ke-16 tim ini akan bersaing memperebutkan tiket putaran dunia ADNC yang dijadwalkan berlangsung di New York Amerika Serikat 20-24 September. Sebelum berangkat tim pemenang putaran nasional akan menjalani pemusatan latihan di Batu Malang selama dua pekan mulai 5 September.