Alasan Pelatih Semen Padang Mewaspadai Persegres Gresik United

Oleh Arya Sikumbang pada 20 Apr 2017, 09:45 WIB
Nilmaizar

Bola.com, Padang - Persegres Gresik United yang bakal dihadapi Semen Padang pada laga tandang pertama Liga 1 2017, Jumat (21/4/2017) di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, memang bukan tim mewah. Namun, pelatih Tim Kabau Sirah, Nilmaizar, meminta anak-asuhnya tidak memandang remeh kubu lawan.

Menurut Nilmaizar, Persegres berpotensi menjadi tim kuda hitam pada kompetisi tahun ini.

Apa yang disampaikan pelatih kelahiran Payakumbuh itu bukan tanpa alasan. Pasalnya pada pertandingan pertama Persegres kala bertandang ke markas Persipura Jayapura yang terbilang angker, tim asuhan Hanafi tersebut mampu menahan Mutiara Hitam dengan skor 1-1.

Nilmaizar menyebut skuat Persegres proyeksi Liga 1 2017 ini telah menunjukkan mereka lebih kompetitif dibanding musim lalu. Hal itu bisa dilihat dari hasil laga perdana menghadapi Persipura pada laga away dan uji coba terakhir jelang Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, dengan hasil imbang, 2-2.

Pada dua pertandingan terakhir itu, Persegres yang bertindak sebagai tim tamu tampil lebih tajam. Minimal gol yang dicetak Persegres di pertandingan tersebut hasil dari skema permainan.

“Kami sangat menghormati Persegres. Mereka memang tidak dihuni oleh pemain-pemain bintang, namun malah mampu tampil bagus dan knsisten. Pertandingan nanti tentu menjadi laga berat bagi kami,” ujar Nilmaizar, Rabu (19/4/2017).

Hanya, Semen Padang, sambung Nil jauh-jauh datang ke Gresik bukan untuk kalah. Pasukan Urang Awak sudah berkomitmen minimal mampu membawa pulang sebiji poin ke Padang jelang menjamu Persipura di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

“Setiap tim tentu tak ingin kalah pada setiap pertandingan. Kami datang ke Gresik untuk bermain maksimal dan mencuri poin. Jika memang ada kesempatan, tentu kita dimaksimalkan untuk merebut poin penuh,”
harap Nil.

Selain motivasi pemain lokal yang sedang tinggi-tingginya, yang wajib diwaspadai saat bentrok dengan tim tamu menurut Nil adalah striker impor asal Brasil Patrick Da Silva serta mantan punggawa Semen Padang, Goran Gancev di lini belakang.

“Persegres memiliki striker yang saya nilai sangat berbahaya. Meski begitu, kami tidak akan melakukan pengawalan khusus untuknya,” tutup Nilmaizar.