Ladeni Singapura, Argentina Urung Hadapi Timnas Indonesia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 19 Apr 2017, 22:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Peluang Timnas Indonesia menghadapi Argentina dalam laga uji coba pada pertengahan tahun ini, dipastikan tertutup. Ini setelah munculnya pemberitaan bahwa Singapura yang akan menjadi lawan Argentina pada 13 Juni 2017.

Dari kabar yang dilansir salah satu media Singapura, Albiceleste akan meladeni The Lions setelah laga uji coba kontra Brasil di Melbourne, Australia pada 9 Juni. Argentina juga disebut akan membawa skuat terbaik mereka ke Singapura dalam laga uji coba yang digagas Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dan promotor olahraga internasional (UNICESS).

Dengan demikian, pemain top dunia macam Lionel Messi (Barcelona), Angel Di Maria (PSG), Sergio Aguero (Manchester City), dan Gonzalo Higuain (Juventus), bakal tampil di pertandingan uji coba ini.

"Kami sangat bahagia bekerja sama mempromosikan pertandingan antara Singapura dan Argentina untuk memperingati ulang tahun FAS ke-125," ujar Aiden Kwangik Moon, CEO UNICESS.

Di sisi lain, pelatih Singapura, V Sundramoorthy berharap dukungan penuh dari fans saat melakoni pertandingan melawan Argentina. Laga uji coba melawan Argentina ini juga akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah Singapura.

"Kami harap masyarakat Singapura akan memberikan dukungan penuh buat kami. Stadion yang penuh pada 13 Juni akan memberikan perbedaan besar dan memberikan pemain kami dorongan yang dibutuhkan melawan tim yang dihuni pemain kelas dunia," ia menuturkan.

Sebelumnya, promotor sepak bola Indonesia, Nine Sport mengungkapkan rencana mendatangkan Timnas Argentina. Saat itu, proses komunikasi dengan agensi yang mengatur agenda uji coba Albiceleste juga sudah dilakukan.

Saat dikonfirmasi, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono juga mengakui kans Argentina bermain di Indonesia sangat tipis. "Sepertinya tourism board melakukan segala cara," ia menuturkan.