Pelatih Bali United Puji Boaz Solossa

Oleh Muhammad Qomarudin pada 20 Apr 2017, 07:30 WIB
Bali United

Bola.com, Kuta - Pelatih Bali United, Hans Peter-Schaller menaruh perhatian khusus kepada Boaz Solossa, jelang bentrok melawan Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 2017, Minggu (23/4/2017). Menurutnya, Boaz adalah sosok pemain istimewa yang punya visi bermain bagus dan punya insting mencetak gol yang brilian.

“Boaz pemain luar biasa. Dia juga punya kekuatan yang istimewa di kaki kirinya,” kata Peter memberikan pujian.

Bagi Peter, Boaz bukanlah sosok yang asing. Sebagai mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Peter kenal dengan baik sosok Boaz. Bahkan secara pribadi dia mengatakan masih sering menjalin komunikasi dengan kapten tim Persipura tersebut.

“Saya senang nanti bisa bertemu lagi dengan dia. Saya selama ini juga masih menjalin komunikasi yang baik dengan Boaz,” ia menuturkan.

Meski demikian, pelatih asal Austria ini menyebut jika di skuat Bali United juga terdapat banyak pemain yang secara kualitas tak jauh berbeda dengan Boaz. Dia yakin anak asuhnya bakal mampu memberi mimpi buruk bagi Boaz dkk. di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Persipura saya pikir juga masih belum menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Boaz juga juga masih tampak kesulitan untuk mencetak gol. Kami optimistis bisa menang apalagi kami bermain di kandang,” ujar Peter.

Bali United terakhir kali bersua Persipura di ajang TSC September 2016 silam. Kala itu, Bali United yang tampil sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan tim Mutiara Hitam dengan skor tipis 0-1.